Bupati Tanbu Sambut Kedatangan Tim Survey dari Kementerian Perindustrian RI

oleh -405 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka percepatan pembangunan kawasan industri yang menjadi proyek strategi nasional sesuai dengan Perpres Nomor 56 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategi Nasional, Tim dari Kementerian Perindustrian RI melakukan survey di Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/5).

Kedatangan tim survey itu disambut oleh Bupati, H. Sudian Noor dan Wakil Bupati, H. Ready Kambo beserta jajaran di Ruang Rapat Bupati.

Dalam sambutannya Bupati, H. Sudian Noor mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya koordinasi dan survei lapangan progres pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kawasan Industri Batulicin (KIB).

Karena menurut Bupati kegiatan tersebut sangat penting dan strategis dalam rangka turut mendukung percepatan terealisasinya pembangunan KIB. Sebab dengan adanya KIB yang dilengkapi dengan infrastruktur penunjang seperti jalan dan pelabuhan, serta digitalisasi kawasan industri dalam menyosong Revolusi Industri 4.0 tentu akan semakin meningkatkan efisiensi anggaran dan produktifitas perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya berharap melalui pembangunan Kawasan Industri Batulicin, akan berkontribusi dan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi melalui masuknya investor serta penambahan ketersedian lapangan pekerjaaan baru di wilayah ini,” sebutnya.

Sudian Noor mengharapkan tim survei dapat mengumpulkan data yang sesuai dengan indikator pembangunan dan pengembangan kawasan industri, terutama mengenai tata ruang dan pengolahan lahan, dimana data-data tersebut nantinya dapat dijadikan acuan bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk menyusun kebijakan dalam rangka percepatan terealisasinya pembangunan dan pengembangan KIB.

Direktur Perwilayahan Industri, Ignatius Warsito, selaku Ketua Tim Survey mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang menyambut kedatangan rombongannya.

“KEK sebagai salah satu program prioritas nasional mendapat perhatian khusus. Dan kami mendapat perintah langsung dari Pak Menteri untuk melaksanakan survey di Batulicin. Melalui survey yang dilakukan, kami dapat melihat langsung potensi apa saja yang dapat menunjang percepatan pembangunan kawasan proyek strategis nasional di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H Ready Kambo beserta jajaran turut mendampingi tim survey melaksanakan peninjauan ke beberapa lokasi yang masuk dalam kawasan KIB, diantaranya pabrik biji besi Meratus Jaya Iron Steel di Kilometer 8, Pelabuhan di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, pabrik karet dan pabrik rumput laut.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider