Bupati Serahkan Tambahan Penghasilan Bagi Ustadz dan Ustadzah‎

oleh -436 views
MEYERAHKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan tambahan penghasilan bagi ustadz dan ustadzah kelurahan se-Kabupaten HSS.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan tambahan penghasilan/insentif bagi ustadz-ustazah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Awaliyah, dan TK/TPA se-Kabupaten, Senin (27/5) di Pendopo.

Kepala Bagian Kesra Setda HSS, M Thaha, mengatakan, ‎ustadz-ustadzah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Awaliyah, dan TK/TPA yang menerima penghasilan tambahan sebanyak 575 orang.

Dikatakannya, untuk guru TK/TPA yang mendapatkan penghasilan tambahan sebanyak 92 orang kali lima bulan Rp.1.500.000/orang, ustadz-ustadzah sebanyak 483 orang Rp.700.000/orang/pertahun, dan guru Madrasah Diniyah Awaliyah sebanyak 100 orang Rp.700.000/orang/tahun.

Baca Juga ==>Bupati Kotabaru Safari Ramadhan di Desa Pantai

“‎Ustadz-ustadzah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Awaliyah, dan TK/TPA yang diberikan bantuan oleh Pemkab HSS ini khusus wilayah kelurahan, sedangkan yang tinggal di desa ditanggung oleh pemerintah desa,” ujarnya.

‎Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, penghasilan tambahan diserahkan lebij awal, agar para ustadz-ustazah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Awaliyah, dan TK/TPA bisa sama-sama merayakan lebaran Idul Fitri.

MENGADIRI- Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri arsyad saat menghadiri penyerahan tambahan penghasilan bagi ustadz dan ustadzah.(Sofan)‎

Bupati berharap, dengan diserahkannya penghasilan tambahan jelang lebaran Idul Fitri dapat membangun kebersamaan Pemerintah dangan para guru-guru agama di Kabupaten HSS. “Mari kita tingkatkan terus ilmu-ilmu agama bagi generasi penerus,” ajak Fikry.

‎Terkait dengan rencana pembangunan Islamic Centre, dijelaskan Fikry, dalam pelaksanaannya melibatkan umara, ulama dan agnia. Untuk pembangunan masjid nanti akan dibangun oleh agnia dan waktunya masih dalam tahapan pembicaraan dengan Pemkab HSS.

“Pembangunan masjid Islamic Center diperkiran akan menelai biaya sekitar 146 miliyar dan untuk keseluran bangunan sekitar Rp. 200 miliyar lebih,” ujar Fikry.

Baca Juga ==>Bupati Kotabaru Safari Ramadhan di Desa Pantai

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider