Bupati Pantau Harga dan Ketersedian Sembako di Pasar

oleh -381 views
DIALOG- Bupati HSS, Achmad Fikry, berdialog dengan pedagang beras untuk menegetahui harga dan ketersedian di pasar.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melakukan pemantauan ketersedian bahan pokok jelang ramadhan, di Pasar Kandangan dan Negara. Pemantau tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan berbagai komuditas dipasar, dan mengantisipasi lonjakan harga sembako.‎

Dalam pemantau tersebut, Bupati HSS, Achmad Fikry, berdialog langsung dengan pedagan untuk menanyakan harga dan ketersedian bahan sembako, seperti bawang merah/putih, beras, telur, ikan dan lainnya.‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, dari hasil pemantauan di pasar Kandangan dan Negara, memang ada beberapa komunitas yang mengalami kenaikan, sepeti bawang merah/putih dan gula pasir, dan beras. “Untuk beras yang naik jenis siam, dan untuk lokal mengalami penurunan,” ujarnya.

PANTAU SEMBAKO- Bupati HSS, Achmad Fikry, berdialog dengan pedagan untuk mengetahui harga dan ketersedian sembako pada bulan ramadhan.(Humas/Sofan)

‎Namun, yang terpenting ketesedia beras di pasar masih banyak dengan berbagai jenis, sehingga masyarakat bisa memilih mau yang mahal atau yang lebih murah sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Dikatakan Fikry, untuk harga bawang merah/putih akan terus dipantau sampai seminggu kedepan, dan jika terus mengalami kenaikan maka Pemkab HSs bersama Bolug akan melakukan operasi pasar di daerah-daerah pedesaan.

“Operasi pasar nanti akan kita khususkan bagi masyarakat yang kurang mampu, yang pelaksanaannya akan lebih selektif, sehingga tidak disalah gunakan,” ujarnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider