Bupati Ingin Pemuda Tapin Buat Inovasi

oleh -263 views

RANTAU, Kalsepos.com – Moment bulan ramadan, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin manfaatkan buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, stakeholder, ulama, masyarakat dan organisasi kepemudaan. Rabu (29/5) kemarin sore bertempat Gedung DPD KNPI Tapin Kelurahan Kupang.

Acara buka puasa bersama dihadiri Bupati Tapin dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum H Syaiful Bahrin Noor juga Wakapolres Tapin Kompol Deddy Siregar, Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf Hariono, Kepala DPKAD H Samsi, tokoh ulama dan masyarakat Tapin.

Sambutan tertulis Bupati Tapin dibacakan Asisten Administrasi umum H Syaiful Bahrin Noor mengatakan, mengapresiasi dan penghargaan kepada DPD KNPI Tapin menggelar buka puasa bersama dengan pemerintah daerah, intansi terkait, ulama dan masyarakat.

Baca Juga ==>Bupati Tanbu Sambut Safari Ramadhan Paman Birin

“Mudah-mudahan pemuda yang tergabung dalam KNPI terjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah untuk sama-sama membangun banua yang lebih baik kedepannya, ” ucapnya. Berharap organisasi kepemudaan dapat mendukung setiap program pemerintah daerah di bidang apapun.

Untuk diketahui bahwa pemerintah daerah menggalakkan progam inovasi di setiap satuan organisasi perangkat daerah, artinya masing-masing SKPD dituntut memunculkan inovasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Berharap pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI dapat bersenergi dan terlibat didalamnya, sehingga muncul inovasi untuk dikembangkan bersama-sama pemerintah daerah.

“Berharap pemuda bisa bersinergi bergerak dalam memajukan kabupaten tapin, “katanya. Kegiatan bertemakan saling berbagi dan saling menjaga keutuhan dan kesatuan tali persaudaraan di bulan ramadhan.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin H Fikri Ramadan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan ajang silaturrahmi antara pemuda yang tergabung dalam KNPI bersama pemerintah daerah, Muspida, ulama, masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Baca Juga ==>Bupati Tanbu Sambut Safari Ramadhan Paman Birin

“Momen buka puasa bersama bisa bertemua dan bertatap muka dengan semua lapisan sesuai dengan tema saling berbagi dan saling menjaga keutuhan dan kesatuan tali persaudaraan di bulan ramadhan, ” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini pemuda dan organisasi kepemudaan untuk senantiasa berada di garis terdepan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Berharap bagaimanasenigritas pemuda semakin bagus dan adik-adik giat dalam terlibat dalam pembangan tapin.

Sebelumnya KNPI bersama, IPNU, IPPNU, GP Ansor, Muhamadiyah, Muslimat membagikan takjil sebanyak 500 bungkus dibagi di dua titik yakni perempatan lampu merah kelurahan kupang dan Bundaran Sirang Pitu muka kediaman Dinas Bupati Tapin.

Terkahir buka puasa diakhiri dengan tausiah oleh Kementrian Agama Kabupaten Tapin dengan materi hikmah puasa.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider