Bupati Fikry Lepas Pengajar Muda Indonesia

oleh -344 views
MENYAMPAIKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyampaikan terima kasih kepada pengajar muda Yayasan Indonesia Mengajar, yang telah melaksanakan tugas di Kabupaten HSS.(Kominfo/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melepas 7 pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar, angkatan III yang telah selesai melaksanakan tugasnya di Kabupaten HSS selama setahun, Senin (13/5) di ruang kerjanya.

‎Bupati HSS, Achmad Fikry, mengaku bersyukur dan berterima kasih, karena ditempatkan para pengajar-pengajar muda dari Yayasan indonesia mengajar ini di Kabupaten HSS.

Dikatakan‎ Fikry, kegiatan mengajar para pengajar muda sangat bagus, sebab tugasnya menyasar tempat-tempat yang memang sangat membutuhkan keberadaan mereka seperti di daerah Loksado dan Muning Dalam. “Keberadaan pengajar muda ini mempunyai peran penting, dalam membangun karakter dan pola pikir anak-anak didiknya,” ujar Fikry.

 

‎Menurut Fikry, para pengajar muda ini patut dicontoh oleh generasi muda,  mereka meninggalkan kampung halaman, keluarga, sahabat, kesenangan masa muda mereka untuk memajukan pendidikan di Kabupaten HSS. “Ini yang patut dicontoh oleh generasi muda,” ujarnya.‎

Diungkapkan Fikry, dalam kegiatan Yayasan Indonesia mengajar, sudah banyak hal yang telah dilakukan melalui pengajar-pengajar muda, dari angkatan pertama hinga ketiga, yang bisa dilihat perubahan pola pikir  yang cukup signifikan.‎

Memang untuk merubah pola pikir masyarakat dan peserta didik tidak mudah dan membutuhkan waktu. Namun, Fikry berharap kepada pengajar muda angkat IV yang akan menggantikan bisa lebih menyempurnakan apa yang sudah dilakukan oleh angkatan III.

“Saya janji ‎akan terus memberikan dorongan dan memfasilitasi kelancaran tugas-tugas dari para pengajar muda angkatan IV, Yayasan Indonesia Mengajar yang akan kembali datang bertugas di Kabupaten HSS,” janji Fikry.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi‎
Penanggung Jawab : SA Lingga‎

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider