Bupati Fikry Lantik M Noor Jadi Sekda HSS

oleh -564 views
DISUMPAH- Bupati HSS, Achmad Fikry, mengambil sumbah jabatan M Noor sebagai Sekreataris Daerah Kabupaten HSS.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – ‎Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik Muhammad Noor sebagai Sekretarias Daerah (Sekda), Kamis (23/5) di Pendopo Kabupaten‎. M Noor dilantik sebagai Sekda menggantikan Hubriansyan yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten HSS.

‎Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, jabatan Sekda adalah jabatan karir dan jabatan puncak Aparatur Sipil Negara (ASN), yang prosesnya melalui lelang jabatan.

Dijelaskan Fikry, untuk penempatakan seorang pejabat Sekda melalui tahapan yang cukup panjang melalui izin gubernur dan komisi ASN, hingga s‎eksi oleh Tim Panitia Seksi (Pansel‎) yang terdiri dari akademisi, BPK, assesmen Pemerintah Provinsi, hingga memberikan usulan tiga dari delapan nama calon Sekda kepala komisi ASN, dan bupati diberikan hak untuk memili salah satu dari tiga nama yang direkomendasikan.

Baca Juga ==>Bupati-Wabup Konsisten Jalankan Progam Janji Politik

“Inilah penantian panjang proses pengangkatan jabatan Sekda,” ujar Fikry. Menurut Fikry, proses pengangkatan jabatan Sekda ini perlu ‎disampaikan agar bisa dipahami, bahwa untuk mendapatkan jabatan tinggi pratama atau Sekda, harus melalui proses yang cukup lama.

Bupati berharap, kepala M Noor sebagai Sekda dan juga ketua tim anggaran dan mengkoordinasikan organisasi perangkat daerah dibutuhkan kepiawaian, dan disisi lain memberikan pelayanan administartif kepala daerah dan wakil kepala daerah.

TEKEN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyaksikan, M Noor menandatangani berita acara pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS.(Sofan)

“Sekda juga harus bisa menterjemahkan kebijakan kepala daerah untuk dikomunikasikan dengan organisasi lainnya, agar segera dilaksanakan,” ujarnya.‎

Semenatara itu, Sekda HSS, M Noor didamping istri, mengatakan, secara cara pribadi sangat senang diberikan kepercayaan oleh pimpinan menjabat jabatan Sekda. “‎Kepercayaan yang luar biasa berat ini yang diberikan pimpinan akan kami jaga,” ujarnya.

Secara pribadi jabatan Sekda adalah pencapaian‎ puncak sebagai ASN, namun mempunyai beban seperti apa nanti yang bisa diberikan pada saat sebagai Sekda.‎ Untuk itu, ia minta doa dan dukungan kepada semua jajarannya agar bisa memberikan yang terbaik sebagai Sekda.

Baca Juga ==>Bupati-Wabup Konsisten Jalankan Progam Janji Politik

“Apa yang pimpinan sampaikan panjang lebar oleh pimpinan akan pedomani dan dilaksanakan. Dan nomor satu kita akan loyal terhadap pimpinan sesuai dengan harapan,” ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider