Bupati Awali Safari Ramadan Bersama Narapidana

oleh -388 views

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin mengawali safari ramadan dengan buka puasa bersama warga binaan lembaga permasyarakat rutan kelas II Rantau. Kamis (9/5) kemarin.

Safari ramadan dikemas dengan buka puasa bersama diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Tapin Harliansyah dan dihadiri Ketua MUI Tapin H Hamdani, Perwakilan Kankemenag Tapin Wahyudi dan Danramil Kecamatan Bungur Kapten Inf Zaenal dan tokoh agama Ardiansyah.

Dalam sambutannya Kabag Kesra Setda Tapin Harliansyah mengatakan permohonan maaf Bupati dan Wakil tidak bisa hadir dalam acara buka puasa ini, karena lagi menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah.

Baca Juga ==>Bupati Kotabaru Laksanakan Safari Ramadhan Pertama

“Beliau berpesan untuk para narapidana untuk bisa menjalankan usaha puasa dengan lancar dan melaksanakan kegiatan yang baik selama Ramadan,” ucap Harli menyampaikan pesan Bupati Tapin dihadapan para napi.

Dikatakan Harli bahwa kegiatan safari ramadan ini merupakan kegiatan rutin Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin setiap tahun, yang mana dalam kegiatan ini Pemkab Tapin buka bersama masyarakat. “Namun, tidak hanya selama bulan puasa, tetapi kegiatan keagamaan juga sering dilakukan di luar bulan ramadhan,” paparnya.

Suasana buka puasa di Rutan Kelas II Rantau.(Dillah)

Untuk di Lembaga Pemasyarakatan Rantau ini pemerintah ada memberikan bantuan dana hibah melalui MUI Kabupaten Tapin mengadakan belajar keagamaan seperti mengaji, baca alquran, kitab kuning dan Fiqih.

“Para warga binaan rutan kelas II Rantau diberikan pelajaran membaca alquran, kitab kuning dan fiqih selama menjalani hukuman, ” ujarnya. Dengan adanya kegiatan ini berharap para narapidana bisa memperbaiki diri dan bisa mengamalkan apa yang didapat selama Ramadan.

“Semoga mereka kalau bebas nanti tidak mengulanginya kesalahan yang sama dan terlebih penting bisa berbuat baik untuk masyarakat, “harapnya.

Baca Juga ==>Bupati Kotabaru Laksanakan Safari Ramadhan Pertama

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Rantau Batara Hutasoit mengucapkan terima.kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin mengadakan safari ramadan di tempat kami, berharap dengan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah telah mengadakan.buka puasa di rutan kelas II Rantau, “ujar Batara. Dalam menyambut bulan ramadan ini tidak hanya kegiatan buka puasa bersama tetapi juga diisi dengan shalat tarawih, tadarus alquran bersama.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider