Bulan Juli, Jembatan Sungai Lulut dikerjakan 

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyambangi masyarakat Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar dalam acara Sahur dan Da'wah Sabtu (11/05/2019).

MARTAPURA, Kalselpos.com – Direncanakan, pembangunan Jembatan Sungai Lulut  dimulai pengerjaannya pada bulan Juli 2019 setelah selesai proses pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar saat mengikuti acara sahur dan da’wah bersama gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan masyarakat Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar,  Sabtu (11/05/2019).

Bacaan Lainnya

“Target kita paling lambat bulan Juli 2019, jembatan Sungai Lulut sudah bisa dikerjakan. Sekarang dalam proses lelang dan minggu depan sudah ada pemenangnya,” ujar Roy.

Baca Juga ==>Jembatan Penyeberangan di Jalan Keladan “Rusak Parah”

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mendukung sepenuhnya pembanguanan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin tersebut, mengingat kondisi jembatan yang sudah tidak layak lagi digunakan. Jembatan sudah terlihat miring dan pagarnya rusak.

Apalagi disaat jam pergi dan pulang kerja, ribuan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut. “Di tahun 2019 ini, pemerintah provinsi Kalsel menganggarkan sebesar Rp20 milyar untuk pembangunan tiga buah jembatan di Sungai Lulut,” ujar gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin tersebut.

Menurut gubernur, diperlukan sinergitas dan kolaborasi antara Pemprov Kalsel dengan Kabupatenan Banjar dan Pemkot Banjarmasin untuk terlaksananya pembangunan dengan lancar dan tepat waktu. “Untuk pembebasan lahan ada pada wilayah kabupaten dan pemerintah kota. Pemprov Kalsel membangun fisiknya,” papar Paman Birin.

Secara terpisah, Norhidayati, salah seorang warga Sungai Lulut mengaku senang dengan segera dibangunnya jembatan karena selama ini dirinya selalu was – was jika melintasi jembatan.

“Tiap hari saya paling tidak dua kali melintasi jembatan untuk mengantar dan menjemput anak sekolah. Saya takut melihat jembatan yang tahantak dan pagarnya rusak,” ujarnya.

Baca Juga ==>Jembatan Penyeberangan di Jalan Keladan “Rusak Parah”

Diharapkannya, pembanguanan jembatan bisa berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti. “Ulun atas nama warga Sungai Lulut mengucapkan terima kasih khususnya kepada Paman Birin yang begitu tanggap memenuhi keinginan kami agar jembatan Sungai Lulut segera dibangun,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait