BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja

oleh -363 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batulicin menyerahkan Santunan Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris untuk 5 orang peserta, di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (21/5) pagi.

Adapun penerima santunan tersebut atas nama peserta yakni Septia Ahmad Ridwan sebesar Rp125.880.000,- , Ahmad Zalono sebesar Rp24.589.388,-, Noor Masdinah sebesar Rp24.000.000,-, Siti Asniah sebesar Rp24.661.040,-, dan Norbayah sebesar Rp25.256.659,- .

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin, Aris Priyo Wibowo yang menyerahkan santunan tersebut secara langsung mengapresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan atas proses klaim santunan kematian yang diserahkan langsung terhadap ahli waris secara cepat. “Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh ahli waris”, sebut Bupati.

Baca Juga ==>BPJS Kesehatan Terapkan Close Payment System

Ditambahkannya, dengan terdaftarnya Non ASN dan Perangkat Desa Kabupaten Tanah Bumbu pada program BPJS Ketenagakerjaan diharapkan pelayanan dan manfaat yang diberikan dapat lebih baik dari program-program lainnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin, Aris Priyo Wibowo, menjelaskan penyerahan santunan ini merupakan hak para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan saat kerja yang diserahkan kepada ahli warisnya. “Ada 5 orang peserta yang klaimnya kita bayarkan kepada ahli warisnya” tuturnya.

Ditambahkannya, selain penyerahan Santunan Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja terhadap ahli waris, BPJS Ketenagakerjaan juga melaksanakan pasar murah atau sembako murah yang diperuntukkan bagi pegawai non ASN yang terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.

“400 paket sembako murah kita sediakan untuk para pegawai non ASN yang terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan, yakni berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan teh”, ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, beserta Asisten Bupati, Pimpinan SKPD, pejabat lingkup Tanah Bumbu, serta tamu undangannya lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider