Bandara Syamsudin Noor siap menyambut Arus Mudik Lebaran

BANJARBARU, Kalselpos.com – Airport Operation end Service Senior Manager Bandara Syamsudin Noor, Ruly Artha bersama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muni Ediyanto bersama rombongan meninjau kesiapan jalur arus mudik di Bandara Syamsudin, Kamis (9/5/2019) siang.

Turut dalam peninjauan, Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya dan sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dan Dishub Kota Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Selain untuk meninjau kesiapan jalur arus mudik, Ditlantas Polda Kalsel juga akan melakasanakan Operasi Ketupat untuk pengamanan bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama stakeholder dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga ==>Bandara Syamsudin Noor gelar Kegiatan Runway Safety Team

“Kondisi jumlah penumpang bandara saat ini masih dalam keadan statis, walaupun sempat terjadi penurunan pada bulan desember lalu,” ujar Ruly Artha.

Diutarakannya, untuk posisi Idul Fitri, seperti saat ini anak – anak sekolah liburnya sudah mulai panjang, sehingga kalau  melihat titik padatnya, itu sudah mulai tersebar dari awal libur sekolah, nampaknya akan terjadi peningkatan namun tidak secara  signifikan.

“Kemungkinan ada kenaikan sekitar 2 persen jika dibandingkan tahun lalu,” cetusnya. Ruly menyampaikan, diperkirakan jumlah penumpang yang datang dan berangkat setiap harinya  sekitar 12 ribuan, ada kenaikan sekitar 2 ribu penumpang dari hari biasanya yaitu sekitar 10 ribu penumpang perharinya.

Ruly menegaskan, pihak Manajemen Bandara Syamsudin Noor juga memastikan kesiapan dari sisi fasilitas, sisi operasional, dan prosedur – prosedur lain yang akan ditingkatkan dan bersinergi kepada pihak – pihak yang terkait.

Dalam waktu dekat pihak manajemen bandara Syamsudin Noor akan mempersiapkan program dengan menggelar Posko Angkutan Udara.  “Hal ini dalam rangka pengamanan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Posko rencana akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Mei  sampai dengan 13 Juni 2019,” tandasnya.

Baca Juga ==>Bandara Syamsudin Noor gelar Kegiatan Runway Safety Team

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait