Ayah Dan Anak Ditangkap Polisi karena Narkoba

oleh -653 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Entah apa yang ada di pikiran Wahyudin alias Wahyu (42) yang harusnya sebagai ayah menjaga sang anak jauh jauh dari kejahatan, malah melibatkan Jimi (19) yang merupakan anaknya sendiri dalam perbuatannya yang melanggar hukum.

Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada kamis 2 Mei 2019 lalu berhasil mengamankan ayah dan anak tersebut beserta barang buktinya karena telah melakukan tindakan pidana narkotika.

Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Benar, Kami berhasil mengamankan kedua pelaku yang merupakan ayah dan anak beserta barang buktinya,” Ucap AKBP Sigit Kumoro, Senin (6/5).

Baca Juga ==>Gugatan Praperadilan, tersangka Narkoba ‘Dimentahkan’

Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel tersebut juga menjelaskan bahwa kedua pelaku ditangkap ketika sedang berada di kediamannya yaitu Jalan Kelayan A Kelurahan Kelayan Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Berdasarakan informasi yang di dapatkan oleh pihak petugas dari warga sekitar mengenai peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi yang dilakukan Wahyu, menanggapi laporan tersebut petugas pun melakukan penyelidikan dan saat diketahui keberadaannya, pada sekitar pukul 20.30 wita petugas mendatangi dan menggeledah sekitar lokasi kediaman pelaku.

“Kami menyikapi informasi dari masyarakat mengenai peredaran sabu dan ekstasi kami melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku sedang berada dirumahnya, ” Terang Sigit Kumoro. “Saat kami mendatangi TKP, kami mendapati Wahyu dan anaknya Jimi hendak mengkonsumsi sabu diruang tengah rumahnya, ” Tambahnya.

Dari penggeledahan yang dilakukan di lokasi kejadian petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa 22 paket sabu seberat 8,89 gram dan sepuluh butir ekstasi berlogo kerang warna merah muda seberat 3,98 gram.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti harus dibawa petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. “Atas perbuatannya pelaku dijerat oleh pasal 132 ayat (1) sub pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2019 tentang narkotika,” Pungkasnya.

Baca Juga ==>Gugatan Praperadilan, tersangka Narkoba ‘Dimentahkan’

Penulis: Krisna
Editor :Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider