Anggota Kodim 1004 Ikut Evakuasi Korban Longsor Gunung Putri

oleh -662 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Anggota Kodim 1004 Kotabaru berhasil mengevakuasi 4 korban jiwa yang meninggal dunia akibat peristiwa tanah longsor yang terjadi di kawasan puncak gunung Putri Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, yang terjadi kemarin (04/05) sekitar pukul 3 sore hari.

Anggota Kodim 1004 yang berada di Koramil 1004/09 bersama dengan para tokoh masyarakat dan anggota Polsek Sungai Durian harus berjalan kaki sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan menempuh jalur perbukitan untuk bisa sampai ke lokasi bencana.

Dandim 1004 Kotabaru melalui Danramil 1004/09 Kapten Inf Amo menjelaskan bahwa, sebanyak 4 orang korban penambang emas di kawasan gunung Putri tersebut berhasil di evakuasi oleh tim gabungan sekitar pukul 16.30 wita sore tadi (5/5).

Baca Juga ==>Jum’at Berkat, Kodim 1004 Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat Yang Tidak Mampu

“Sesuai dengan data yang didapat dilapangan bahwa, korban yang meninggal dunia sebanyak 4 orang berhasil di evakuasi sore tadi (5/5) sekitar pukul 16.30 wita,” kata Kapten Inf Amo kepada Kalselpos.com, malam ini tadi.

Untuk identitas korban, lanjutnya pula, yang meninggal dunia atas nama Syahruni (25), Misdi (35), Ali (30) dan Tatung (40) yang mana kesemuanya berasal dari Kabupaten Tapin, sedangkan 1 orang lagi bernama Sugeng (35) berhasil selamat dari kejadian tersebut.

“Meskipun kami dari tim gabungan harus menempuh jalur yang lumayan ektreme, namun yang jelas para korban berhasil di evakuasi dan sekarang para korban sudah di bawa oleh pihak keluarga untuk di bawa pulang,” tambahnya.

Ia berharap, pihak keluarga korban yang di tinggalkan bisa tabah mendapatkan musibah semacam itu. “Kami dari jajaran Kodim 1004 turur berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa korban,” tandasnya.

Penulis:Muliana
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider