Amuntai Expo Bertabur Hadiah

oleh -575 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Amuntai Expo,  pameran pembangunan dan promosi produk inovatif Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya selesai.   Pameran yang berada di Jl. Basuki Rahmat ini merupakam rangkaiam hari jadi Kabupatenn HSU ke-67.

Berhadir dalam acara penutupan, Bupati HSU,  H. Abdul Wahid beserta unsur Forkopimda, dan pengujung stand pameran. 

Malam penutupan tersebut, pemerintah daerah juga menyerahkan hadiah dari lomba yang telah dilaksanakan. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM),  Drs. H. Akhmad Redhani Effendi mengatakan pelaksanaan pameran pembangunan dan promosi produk inovatif berjalan sesuai dengan rencana lancar, aman dan terkendali. 

“Selama kegiatan berlangsung, Stand Pameran tidak pernah sepi pengunjung. Hampir semua stand secara antusias didatangi oleh pengunjung terlebih stand UMKM baik pengunjung yang datang dari dalam maupum luar kota Amuntai, hal tersebut terliat dari buku pengujung, ” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati HSU, Abdul Wahid menyerahkan hadiah saat malam penutupan Amuntai expo, berupa doorprise 1 buah sepeda, 1 kipas angin, dan 1 rice cooker. Bukan hanya itu, juga turut diserahkan hadiah untuk pemenang Cover lagu HSU MANTAP, dan Lomba Ucapan Hari jadi Kabupaten HSU ke 67. 

“Dengan dilaksanakannya Expo ini, kita berharap dapat meningkatkan ilmu pengetahuan,teknologi, keterampilan, dan serta melakukan inovasi, menjadi ajang promosi dan pemberdayaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ucap Wahid.

Terlebih menurutnya, hal ini juga sebagai menginformasikan hasil-hasil produk unggulan daerah kepada seluruh lapisan masyarakat, mendorong masyarakat agar mencintai dan menghargai produk-produk daerah, meningkatkan daya saing produk-produk daerah dan memberikan informasi kepada masyarakat terhadap hasil hasil pembangunan yang sudah dilakukan, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban dan evaluasi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan. 

“Pameran ini dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat HSU di masa mendatang. Bahkan Manfaat lain tidak kalah pentingnya dari penyelenggaraan pameran ini adalah dapat menjadi sarana silaturahmi,hiburan dan rekreasi bagi masyarakat serta merangkul seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Adiyat/Diskominfo
Editor: A. Syaufi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider