Walikota : “Jadilah Pionir Kebaikan”

oleh -574 views
GREBEK SAHUR - Pelepasan rombongan grebek sahur, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah beserta jajaran Forkopimda.(istimewa)

1.920 Nasi Kotak dibagikan untuk Sahur

“Alhamdulillah kegiatan grebek sahur ini tetap bisa terlaksana secara istiqomah. Saya ingatkan satu hal, barang siapa yang memulai sebuah amal kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala atas kebaikan dirinya, dan pahala kebaikan orang-orang yang mengikuti setelahnya”

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 1.920 nasi kotak dibagikan dalam kegiatan grebek sahur Ramadan 1440 hijriah, Sabtu (11/5). Pelepasan rombongan grebek sahur yang diikuti sekira 65 unit mobil itu, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah beserta jajaran Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Rute grebek sahur di Kota Banjarmasin yang diikuti langsung oleh Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu meliputi, Kelurahan Kampung Gedang, disana mereka membagikan sekira  200 nasi kotak, kemudian ke Kampung Kuripan membagikan sekira 175 nasi kotak, ke Polresta Banjarmasin membagikan 20 nasi kotak, Pos Jaga Lanal 20 nasi kotak, dan Kampung Kelayan sekira 175 nasi kotak.

Selanjutnya mereka menuju Kota Banjarbaru untuk kembali membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat di kota bermotto Idaman itu.

Menurut H Ibnu Sina, kegiatan yang dilaksanakan oleh General Manager Commonity (GMC + (plus-red) bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin dan Pemko Banjarbaru itu sangat patut mendapat apresiasi.

Sebab, terangnya, kegiatan tersebut telah berjalan sekira 12 tahun lamanya. “Luar biasa kegiatan ini, 12 tahun tanpa putus, tanpa jeda, tanpa titik, tanpa koma. Makanya saya harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dari GMC plus,” ucapnya, Sabtu (11/05).

Kegiatan grebek sahur ini, jelasnya, memiliki nilai-nilai kebaikan yang akan terus mengalir tak hanya dari waktu ke waktu, tetapi dari generasi ke generasi.

“Alhamdulillah kegiatan grebek sahur ini sampai malam ini tetap bisa terlaksana secara istiqomah. Saya ingatkan satu hal, barang siapa yang memulai sebuah amal kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala atas kebaikan dirinya, dan pahala kebaikan orang-orang yang mengikuti setelahnya,” ujarnya.

Sebaliknya, lanjutnya lagi, barang siapa yang memulai sebuah amal kemaksiatan, kejahatan dan kemudian diikuti oleh orang lain, maka dia akan mendapatkan dosa dari perbuatannya itu dan perbuatan orang-orang yang mengikuti setelahnya. “Karena itu jadilah pionir kebaikan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan tahunan tersebut bisa berjalan aman, lancar dan juga bermanfaat bagi masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah malam ini porsi Banjarmasin bisa melepas. Mungkin suatu saat bisa dibalik, di Banjarbaru melepas, kita yang menerima. Ini hanya sekedar usul,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua General Manager Commonity (GMC +), Boy menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemko Banjarmasin, yang telah bersedia mengikuti kegiatan tersebut.

“Mudahan kegiatan ini  berjalan lancar. Dan saya juga berterima kasih kepada member GMC plus yang sudah mensuport kegiatan ini,” kata pria yang menjabat sebagai Direktur Radar Banjarmasin ini.

Penulis: Fudail/Rel
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider