Sayed Jafar Resmikan Pasar Wadai Ramahdan 1440 H

oleh -435 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati H.Sayed Jafar Al-Idrus, SH didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar membuka secara resmi Pasar Wadai Ramadhan 1440 Hijriah, Senin (6/5).

Pembukaan pasar wadai Ramadhan 1440 Hijriah ini bertempat di depan Pasar Limbur Raya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Kotabaru yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan serta masyarakat yang hadir.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar pada kesempatan itu mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Serta tujuan dari pasar wadai ramadhan ini tidak lain untuk dapat mempermudah masyarakat dalam membeli kebutuhan berbuka puasa untuk keluarga.

“Ditahun 2019 ini ada sedikit penambahan di bandingkan tahun sebelumnya yang mana di Bulan Ramadhan tahun ini ada sedikitnya 80 tenda yang sudah disiapkan untuk para pedagang wadai jika perkembangannya bagus, maka ke depan nanti akan ditambah lagi,” Kata Sayed Jafar.

Ia juga mengigatkan, “kepada para pedagang wadai hendaknya agar tak menggunakan zat yang dilarang dari sisi kesehatan, seperti zat pewarna yang bukan untuk makanan, serta pemanis buatan dengan kandungan yang tak dianjurkan, dan juga yang terpenting jaga kebersihan makanan, mulai proses mengolah, hingga menyajikannya, agar tetap sehat dikonsumsi,” jelasnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon keudara serta meninjau menu-menu makanan yang dijual oleh para pedagang.

Penulis: Muliana
Editor: A. Syaufi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider