Puskesmas Loksado Sukses Khatam Quran

  • Whatsapp
SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan dalam acara khatam Quran di Puskesmas Loksado.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Tak hanya di wilayah perkotaan, semangat gerakan membaca Al Quran sebelum bekerja, melalui kebijakan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, lima bulan lalu, ditindak lanjuti hingga ke wilayah kepegunungan.

Bacaan Lainnya

Hal itu terbukti digelarnya ‎khataman Al Quran oleh  jajaran Puskesmas Loksado, yang dihadiri langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, sebagai penggagas kebijakan membaca Al Quran lima menit sebelum memulai pekerjaan di kantor masing-masing.
‎‎
Kepala Puskesmas Loksado, Rusmadi,  mengatakan khataman Al-Quran dapat terlaksana berkat kesadaran, kelembutan hati dan kerjasama seluruh karyawan-karyawati Puskesmas Loksado. “Walapun  tidak seluruhnya bisa khatam, tapi dengan berbagi-bagi dan bersama-sama membacanya akhirnya bisa dikhatamkan,” ujarnya.‎

Baca Juga ==>Pelayanan Puskesmas Kayutangi Dialihkan

Menurutnya, waktu pembacaan Al-Quran yang dilakukan jajaran Puskesmas Loksado, tidak mesti selalu dipagi hari, tapi bisa juga saat siang dan sore hari. ‎”Kedepan kami akan terus belajar membaca Al Quran yang baik dan benar, dengan mengundang Ketua MUI Kecamatan Loksado sebagai guru pengajarnya,” ujarnya.‎

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, sangat mengapresiasi dengan capaian yang telah diraih jajaran Puskesmas Loksado, yakni dalam 5 bulan sudah bisa khatam Al Quran.

KHATAM QURAN- Jajaran Puskesma Loksado khataman Quran yang dihadiri langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas/Sofan)


Dikatakan Fikry, ‎ditengah kesibukan  melayani masyarakat, mereka bisa meluangkan waktu untuk membaca Al Quran. “Kita sangat bersyukur dan berterimakasih akan hal itu. Semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *