Polres Tanbu Gelar Rakor Lintas Sektoral Persiapan Lebaran

BATULICIN, Kalselpos.com – Menjelang lebaran dan sebagai kesiapan pengamanan saat mudik maupun balik, jajaran Polres Tanah Bumbu bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) yang digelar di Aula Polres Tanah Bumbu, Kamis (23/5).

Rakor Linsek ini diikuti oleh Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022 Tanah Bumbu, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu dan pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
Dalam rakor linsek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Doli M Tanjung S.I.K menyampaikan, Operasi Ketupat Intan merupakan operasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.
Ia berharap agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk mengimbau dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain itu Kabag Ops juga menyampaikan untuk menjaga kondusifitas wilayah Polres Tanah Bumbu melaksanakan operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan diharapkan partisipasi dari masyarakat dengan berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Selain itu, Kapolres melalui Kabag ops juga berharap menjelang perayaan hari raya Idul Fitri ditekankan untuk minuman keras dan petasan dapat dihilangkan.
Disamping itu juga diberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2019, paparan kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Intan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019 serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2019.
“Arus mudik jika melintas di Kabupaten Tanah Bumbu kebanyakan sudah lelah dan ini rawan kecelakaan, imbauan untuk istirahat senantiasa kami berikan agar terhindar dari kecelakaan,” tuturnya.

Penulis : Syahriadi
Editor : Wandi
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait