188 Peserta Ikuti Pekan Tilawatil Quran RRI Ke 50

oleh -508 views
Pekan Tilawatil Quran RRI Ke 50 di diikuti 188 peserta (Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebagai wadah penyaluran dan pengembangan bakat terhadap tilawah Al Quran khususnya bagi generasi muda di Kalimantan Selatan, Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin secara resmi membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Ke 50 di Rado RRI Banjarmasin,Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 3 Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan yang di hadiri dan dibuka Kepala RRI Banjarmasin ini, diikuti sebanyak 188 peserta yang terbagi dalam tiga katagori mata lomba yaitu lomba Tilawah digelar Auditorium Tri Prasetya dengan 77 peserta, lomba Tausiyah 87 peserta di studio Sastro Hardjo dan lomba hafalan atau Tahfiz Qur’an yang dilaksanakan di Ruang Data diikuti 24 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana,Andi Sarinah menyampaikan,Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yakni,dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2019 ini, akan menyisihkan 36 juara yang nantinya akan berkompetisi ke tingkat nasional yang akan di gelar pertengahan Mei 2019 di Mataram NTB.

Baca Juga ==>Hj Ratna ajak Perempuan Tadarusan Alquran

Kepala RRI Banjarmasin,Ngatno mengatakan, ini merupakan even kalender tahunan RRI yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan dan saat ini dilakukan secara serentak di 65 RRI Seluruh Indonesia.

“Pada tahun ini pesertanya lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Kenapa digelar serentak,hal ini guna menghindari agar peserta tidak dobel dalam mengikuti lomba,” ucap Ngatno.

Ia berharap program pemberdayaan generasi muda ini, mampu mencetak Qori dan Qoriah berbakat yang mampu bersaing ditingkat nasional serta dapat mengharumkan banua.

“Kita memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk mengembangkan potensinya,baik itu Tilawah Tausiyah maupun Tahfiz kita berikan arenanya agar nantinya dapat melahirkan generasi Qurani Selin itu,kegiatan ini juga dalam rangka mengisi bulan Ramadhan agar dapat memberikan manfaat,” ungkapnya

Melalui gelaran lomba ini, diharapkan pendengar RRI semaikan baik, Pesertanya semakin banyak dan berkualitas kompetisinya serta yang tak kalah pentingnya adalah siar Islam di Bulan Ramadhan menjadi semakin bermanfaat.

Baca Juga ==>Hj Ratna ajak Perempuan Tadarusan Alquran

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : S.Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider