Pustakawan HSU Akan Berlomba Ke Nasional

AMUNTAI, Kalselpos.com – Wayan Ratni Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan apresiasi dari Pemkab HSU.

Hal ini ia terima karena telah mengangkat nama Kabupaten HSU pada ajang lomba Pustakawan tingkat Kalsel, belom lama tadi. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi kepada Wayan Ratni di Halaman Kantor Bupati HSU.

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut ditandai dengan penyerahan trofi secara simbolis, karena keberhasilannya lomba yang diikuti oleh puluhan Pustakawan terbaik dari berbagai wilayah di Kalsel tersebut. Ia berhasil meraih sebagai Pustakawan terbaik pertama tahun 2019.

Baca Juga ==>Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kalsel Sambangi Bumi Sanggam

Kadispersip HSU Hj Lailatannor Raudhah mengatakan, hadiah menjadi kado bagi kabupaten HSU yang tepat pada 1 Mei 2019 kemarin, berusia 67 tahun. “Harapannya duta banua ini dapat mengharumkan nama daerah dan provinsi di ajang nasional mendatang,” Imbuhnya.

Atas prestasinya tersebut Wayan Ratni akan mewakili Kalsel di tingkat nasional pada lomba serupa yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional dibulan September tahun 2019 mendatang.

Meski demikian, Wayan Ratni mengakui ia khawatir mengikuti lomba Pustakawan ditingkatkan Nasional, namun dirinya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Karena menurutnya, yang menjadi perbedaan antara lomba di provinsi dan nasional terletak pada penyajiannya,

“Kalau disini kemarin kita masih bisa dibantu, kalau ditingkat nasional kemungkinan besar kita langsung membuat makalah ditambah dengan langsung menyediakan bahan tayang secara sendiri,” Katanya.

Terkait persiapan, Wayan Ratni terus berusaha secara maksimal dengan memperbanyak referensi dari pustakawan-pustakawan yang lain, ditambah dengan membaca kembali Undang-undang yang berkaitan dengan hal tersebut,” akhirinya.

Baca Juga ==>Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kalsel Sambangi Bumi Sanggam

Penulis : adiyat
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait