Bupati Tanbu ikut Bersihkan Pantai Pagatan

BATULICIN, Kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, turun langsung melakukan kegiatan bersih-bersih pesisir pantai Pagatan pasca penutupan pesta adat Mapanre Ri Tasi yang digelar pada Sabtu, (4/5) kemaren.

Bupati dan istri Hj. Sadariah serta keluarga dan beberapa pejabat SKPD terlihat ikut melakukan kegiatan bersih-bersih pantai pada Minggu, (5/5) pagi. Pembersihan pantai ini dilakukan selain karena telah berakhirnya pesta budaya maritim yang digelar selama hampir 1 bulan, juga karena memasukinya bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga ==>Gebyar Syair Maulid Habsyi Tingkat Provinsi Digelar di Pantai Pagatan

Semangat para petugas kebersihan sangat terlihat, apalagi dengan kehadiran Bupati di pantai Pagatan membuat petugas kebersihan yang bertugas untuk melaksanakan pembersihan pantai menjadi lebih bersemangat.

H. Sudian Noor, mengatakan, keindahan dan kelestarian pantai harus terjaga, apalagi dari sampah berbahan plastik, selain merusak pemandangan pantai, sampah plastik tersebut juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk hancur.

Hal itu bisa menggangu keindahan pemandangan pantai, bahkan merusak populasi ikan yang ada di laut sekitar Pagatan. Di sela kegiatan Bupati, H. Sudian Noor, juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga kebersihan pantai serta melestarikannya.

“Mari kita jaga bersama kebersihan pantai, demi menciptakan suasana nyaman bagi para pengunjung yang ingin rekreasi ke pantai ini. Tidak hanya pantai Pagatan, tapi juga semua pantai yang sering dikunjungi wisatawan,” tuturnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait