Tabung LPG Meledak, Rumah Armi jadi Arang

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Terlalu lama ditinggal pergi memasak ikan, kuali penggorengan memanas dan menyebabkan selang bocor, berimbas pada Tabung LPG meledak.

Kontan rumah Muhammad Armani alias Abuk (40) warga Desa Sei Pitung RT, 01 Kecamatan Kapuas Barat hangus menjadi arang, Sabtu (4/5) sekitar pukul 18.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Mardiana (35) istri dari Abuk, usai sholat magrib mengatarkan anaknya yaitu Anisa Putri (5) ke mushola untuk belajar mengaji, sementara anaknya yang tertua yaitu Mariati (13) ada dirumah dan sedang memasak ikan.

Baca Juga ==>Pasutri alami luka bakar akibat ledakan tabung gas

Kemungkinan akibat minyak gorengan kering membuat Tabung LPG kepanasan dan akhirnya meledak, sebelumnya terlihat api, warga mendengar adanya suara ledakan sebanyak satu kali.

Mendengar suara ledakan dan kobaran api di rumah korban, sebenarnya warga mau menolong untuk menyelamatkan harta bendanya, akan tetapi pada saat mencoba masuk pintu utama rumah dalan keadaan terkunci gembok.

Warga tidak bisa berbuat banyak hanya dapat melihat api dengan leluasa melalap bangunan rumah. Terlebih kontruksinya juga terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini namun semua harta bendanya tidak ada yang bisa diselamatkan.
Seperti barang yaitu sebuah sepeda motor kawasaki, mesin sinso 2 buah, .Mesin Ces 2 buah.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Kapuas Barat Iptu Arif Miftahul, membenarkan kejadian ini, menurutnya, Kejadian ini sudah ditangani oleh Aparat Polsek Kapuas Barat, yang selanjutnya mendatangi TKP guna meminta keterangan apa penyebab kejadian tersebut, baik kepada warga disekitar kejadian dan korban sendiri.

Baca Juga ==>Pasutri alami luka bakar akibat ledakan tabung gas

Pihak Pusdalop BPBD Kabupaten Kapuas juga sudah mendata di lokasi, untuk data korban yang terdampak 1 Kepala Keluarga dengan 5 jiwa, terang Panahatan Sinaga, SH Kepala BPBD Kapuas.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait