Bupati tingkatkan Silaturahmi dengan Warga

KUMPULKAN ULAMA - Bupati Tapin HM Arifin Arpan, saat mengumpulkan para ulama dan umara se kabupaten setempat, di kediaman pribadinya, di Jalan Perintis, Kota Rantau, baru – baru tadi. Silaturrahmi sekaligus pertemuan rutin bulanan itu, terkait rencana keberangkatan bupati dan isteri, melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, baru – baru tadi, mengumpulkan para ulama dan umara se kabupaten setempat, di kediaman pribadi, di Jalan Perintis, Kota Rantau. Silaturrahmi sekaligus pertemuan rutin bulanan itu, terkait rencana keberangkatan bupati dan isteri, melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah.

 

Bacaan Lainnya

RANTAU, Kalselpos.com – Kegiatan sendiri d isi dengan shalat Hajat dan pembacaan surah Yasin, secara bersama-sama, dipimpin ketua MUI Tapin, KH Hamdani.

Bupati HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019, yakni Pilpres dan Pileg, yang baru saja digelar.

“Kita semua sudah memberikan hak suara untuk Presiden dan Wakil Presiden,  anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, dan siapa pun yang terpilih adalah orang-orang terbaik. Ini patut  disyukuri. Dan, mereka lah yang akan mewakili kita di Dewan yang berikutnya. Mudah -mudahan mereka bisa memperjuangkan warga dan Banua kita menjadi lebih baik, maju dan berkembang,” ucapnya.

Ditambahkan bupati, untuk program pembangunan lima tahun ke depan, pihaknya akan membangun rumah sakit  baru yang lebih refresentatif, karena RSUD Datu Sanggul, kerap tidak mampu lagi menampung pasien rawat inap. “Selain itu, kami juga akann mengupayakan agar jalan alternatif  Binderang ke Binuang, dapat terealisasikan, untuk mengantisipasi kemacetan jalan negara di Kabupatan Tapin,” ungkap Arifin Arpan.

Karenanya, dia berharap peran serta sekaligus dukungan dari alim ulama, umara dan tokoh masyarakat Tapin, dalam mensukseskan program pembangunan, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Di bagian lain, bupati menambahkan, di bulan Ramadhan nanti, dia bersama isteri akan menjalankan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekkah. “Mohon doanya, diberikan keselamatan dan kesehatan serta dapat menjalankan ibadah dengan lancar, ” sebut Bupati Arifin Arpan

Sementara, Ketua MUI Tapin, KH Hamdani, dalam tausyiahnya mengharapkan, agar masyarakat dapat menyaring informasi yang diterima. “Jangan mudah terpropokasi berita yang tidak benar di medsos atau berita Hoax, yang dapat memecah belah umat, ” pesannya.

Pemilu sudah usai,  jangan terpecah belah jaga persatuan dan kesatuan di NKRI. Percayakan bahwa yang terpilih adalah orang terbaik, untuk memimpin negara ini untuk 5 tahun ke depan, ujar , KH Hamdani. 

Penulis : Dillah/Rel
Editor : SA Lingga
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait