‎Wabup Syamsuri Rakor Karhutla di Pemprov Kalsel

oleh -634 views
RAKOR- Rapat koordinasi pembahasana kebakaran lahan dan hutan, di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) besama jajaran pemerintakan kabupaten/kota.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com –‎ Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengelar rapat koordinasi kebakaran lahan dan hutan (karhutla) 2019. Rapat koordinasi karhutla dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten HSS, Efran, Selasa (7/5), di Ruang Rapat Maksid, Pemprov Kalsel.

Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Kalsel, Siswansyah, meminta semua daerah untuk meningkatkan koordinasi dengan Pemprov dan pemerintah dasa dalam menangani karhutla. “Dalam penanganan karhutla diperlukan kesiapan dan langkah yang sistematis agar bisa ditangani dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan, dalam penanggulangan bencana daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama pihak terkait sudah melakukan persiapan dan antisipasi karhutla, termasuk pendanaan melalui APBD HSS.‎

MENHADIRI- Wakil Bupati, Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten HSs, Efran, menghadiri rakor karhutla di Pemprov Kalsel.(Humas/Sofan)

Namun, yang paling penting dalam penanggulangan karhutla adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agat tidak membakar hutan dan lahan, sehingga bisa mencegah terjadinya karhutla.

Selain itu, pemasangan spanduk-spanduk larangan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah-‎wilayah yang dianggap rawan terjadinya karhutla.

Ia berharap, kepada semua pihak terkait dan masyarakat untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana termasuk karhutla, sehingga bisa mengurangi resiko terjadinya bencana. “Semoga melalui upaya-upaya persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan, dapat mencegah terjadi karhutla di Kabupaten HSS,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider