Walikota Nyoblos di TPS 02, Wawali di TPS 03

oleh -495 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Suasana TPS 02, Banjar Indah Permai RT 02 RW 01, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (17/04), terlihat ramai dikunjungan warga setempat, yang akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2019 ini.

Diantara ratusan warga tersebut, terlihat Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berserta istri Hj Siti Wasilah, ikut membaur bersama warga lainnya.

“Hari ini 17 April 2019 adalah pencoblosan untuk Pemilu 2019, kami sebagai warga negara, warga Kota Banjarmasin juga menunaikan salah satu hak kami, yaitu memberikan suara untuk Pilpres dan Pileg,” ujar H Ibnu Sina.

Baca Juga ==>Pemungutan Suara di Palangka Raya Lancar, Pemilih Perlu Waktu Lebih Lama

Ia berharap seluruh proses tahapan Pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan lancar, aman, sukses dan damai. “Boleh saja sebelum masa kampanye cukup panas suasananya, tapi insya Allah tetap aman dan damai, sehingga suasana adem seperti ini bisa kita jadikan sebagai model untuk pelaksanaan Pemilu yang berkualitas, aman dan damai,” ucapnya.

Ia berpesan, apapun hasilnya nanti, itu merupakan sebuah proses demokrasi yang harus dihormati dan dihargai bersama-sama.

Usai memberikan hak suaranya di TPS 02, H Ibnu Sina beserta istri melakukan pemauantau pelaksanaan pemungutan suara dibeberapa TPS yang ada di kota berjuluk seribu sungai ini, diantara TPS 27 Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara dan TPS 04 Kampung Kahimungan, Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

TPS 02 ini cukup unik, dimana bilik suaranya dibangun tepat di bawah Jembatan Sungai Andai. Menurut warga setempat, pembangunan TPS tersebut sengaja dilakukan di bawah jembatan lantaran udaranya sejuk. “Sengaja dibangun di sini pak, udaranya dingin,” ucap salah seorang warga.

Keunikan lain juga ditemukan di TPS 04, dimana untuk menyemarakan suasana pesta demokrasi tersebut, para wanitanya memberikan dukungan dengan cara menyediakan panganan ringan untuk seluruh petugas di TPS tersebut.

Baca Juga ==>Pemungutan Suara di Palangka Raya Lancar, Pemilih Perlu Waktu Lebih Lama

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama istri Hj Siti Fatimah pagi itu melakukan pencoblosan kertas suara di TPS 03, Jalan Simpang Belitung, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dan ia juga berharap agar Pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan sukses, aman dan lancar. Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah cukup usia untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu ini.

“Yang belum datang ke TPS ayo datang ke TPS, untuk memberikan hak suaranya karena satu suara sangat menentukan Indonesia ke depannya,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, H Hermansyah juga melakukan pematauan pelaksanaan Pemilu dibeberapa TPS di Kecamatan Banjarmasin Barat, diantaranya di TPS 01 Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, TPS 07 Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, dan TPS 08 Belitung Utara, Kecamatan Barat.

Penulis : Fudail/rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider