Walikota ikut Salat Malam Nisfu Syaban di Masjid Jami

oleh -668 views
NISFU SYA’BAN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, bersama jamaah lainnya, mengikuti ibadah malam Nisfu Sya’ban di Masjid Jami, Sungai Jingah Banjarmasin.(istimewa)

“Alhamdullillah kita bisa ikuti salat malam Nisfu Syaban bersama masyarakat. Mudah-mudahan dengan persiapan menjelang Bulan Ramadan 1440 H ini, nanti di bulan suci itu semuanya bisa berjalan dengan baik”

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ribuan umat muslim di kota seribu sungai, Sabtu (20/4) sore terlihat berbondong-bondong menuju Masjid Jami, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, untuk  melaksanakan Salat Sunat Tasbih malam nisfu syaban.

Bertindak sebagai imam dalam solat yang diikuti Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu adalah, KH Zuhdianoor.  “Alhamdullillah kita bisa ikuti salat malam Nisfu Syaban bersama masyarakat. Mudah-mudahan dengan persiapan menjelang Bulan Ramadan 1440 H ini, nanti di bulan suci itu semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini kembali mengatakan, bulan Ramadan 1440 H kali ini sangat penting artinya, mengingat bangsa Indonesia baru saja selesai melaksanakan Pemilu, sehingga diharapkan dibulan penuh berkah itu semua perbedaan dapat dipersatukan kembali.

“Silakan proses politik berjalan dengan ketentuannya, tapi warga kota tidak boleh tercerai berai,” pungkasnya. Dari pantauan, masyarakat mulai memadati masjid tertua di Kalsel itu sejak sore hari, mereka datang dari berbagai penjuru kota dengan tujuan untuk bersama-sama melaksanakan salat sunat tasbih malam nisfu syaban.

Kegiatan ibadah malam nisfu syaban dimulai dengan solat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan denganmembaca Surat Yasin dulu, Salat Tasbih dan Salat Hajad. Kemudian dilanjutkan lagi dengan Salat Isya berjamaah, dan berpuasa keesokan harinya.

Ada 3 kemuliaan malam nisfu syaban yang membuatnya begitu sayang untuk dilewatkan. Pertama dosa diampuni, Allah SWT berjanji akan mengampuni dosa siapa pun yang memintanya pada malam nisfu syaban. Keistimewaan ini akan gugur kecuali orang yang menyekutukan Allah SWT dan orang yang saling bermusuhan.

Kemudian keistimewaan kedua adalah dikabulkannya doa. Selain diampuni dosanya, Allah SWT juga berjanji mengabulkan doa siapapun yang meminta pada malam nisfu syaban. Dan diringankan bebannya, bagi orang yang mendapatkan cobaan berat, Allah SWT akan membebaskannya hingga fajar menyingsing.

Penulis : Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider