Waduh !!! TRGD dan BPBD Kalsel belum Bersinergi

oleh -633 views
Wahyuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARBARU, Kalselpos.com – Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Provinsi Kalimantan Selatan selama ini dalam melaksanakan kegiatan tidak bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel.

“Untuk TRGD Provinsi Kalsel belum sinergis dengan kita, karena programnya itu dititipkan di Dinas Lingkungan Hidup dan program – programnya belum menyatu dengan kita khususnya yang sumur bor itu belum diserahkan pemakaiannya pada kita sehingga kami dan Barisan Pemadam Kebakaran susah memakai,” ujar Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin kepada Kalselpos.com  usai mengikuti kegiatan apel siaga bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jumat (26/4/2019) siang.

Wahyudin bahkan menyebut, TRGD Provinsi Kalsel adalah satu – satunya di Indonesia yang belum sinergis dengan BPBD setempat. “Sedangkan instansi lain mereka bekerjasama dengan baik,” cetusnya. Diungkapkan Wahyuddin, selama ini TRGD Kalsel selalu tidak datang kalau pihaknya mengundang.

Baca Juga ==>TRGD Kalsel akan Bangun Sekat Kanal dan Sumur Bor di Tiga Kabupaten

“Kami menghimbau TRGD Kalsel untuk menghadiri undangan kami, mari sama – sama kita bicarakan kegiatan – kegiatan maupun program yang ada di BPBD Kalsel dengan program TRGD. Saya lihat hari ini tidak datang juga, mudahan nanti pada tanggal 29 April kita undang bisa hadir,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider