Wabup Syamsuri : Muslimat NU Bisa Bersinergi Hindari Rentenir

oleh -283 views
SAMBUTAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan sambutan acara ‎silaturahmi dan arisan muslimat NU.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com- Organisasi Muslimat Nahdatul Ulama (NU) adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakat, yang mempunyai tujuan untuk mengangkat harkat dan martabat perempun Indonesia.

‎”Organisasi Muslimat NU bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak terjebak atau menghindari dari jeratan rentenir,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, saat menghadiri silaturahmi dan arisan Muslimat NU Kabupaten HSS, di Pendopo Kabupaten, Minggu (28/4).

Menurut Wabup,‎perempuan-perempuan yang tergabung dalam organisasi Muslimat NU adalah orang-orang yang luar biasa, dan Isnya Allah akan bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dalam menuntaskan atau memutus mata rantai rentenir yang menjerat masyarakat dan persoalan sosial lainnya. “Kami nyakin Muslimat NU bisa memutus mata rantau rentenir yang menjerat masyarakat,” ujarnya.

‎Dikatakan Syamsuri, sebagai Badan Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Dearah, ingin ada sinergi dari berbagai pihak, termasuk dengan program yang akan dijalankan oleh Muslimat NU, agar sama-sama memberikan pembinaan atau intervensi untuk menuntaskan kemiskinan khususnya di Kabupaten HSS.

Menurut Wabup, kegiatan silaturahmi dan arisan Muslimat NU, selaras dengan visi pemabangunan di Kabupaten HSS 2018-2023, dimana program pembangunan tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik semata.

MENDENGARKAN- ‎Kader-kader muslimat NU mendengarkan sambutan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, pada acara silaturahmi dan arisan muslimat NU.(Humas/Sofan)


“Program 2023 kedepan juga akan menyentuh aspek rohani, melalui pembangunan dan pemeliharaan nuansa agamis yang telah menjadi ciri dan kebiasaan masyarakat di HSS,” ujarnya.

Selain silaturahmi dan arisan, juga dilaksanakan ‎pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatana Loksado oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten HSS, Hj Basimah Masduki, yang disaksiakan oleh Ketua PW Muslimat NU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Murniati, Ketua GOW Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, dan para ketua dan Pengurus PC. Muslimat NU se-Kalsel.

Penulis ‎: Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA. Lingga