Wabup Sugianto Panala Putra hadiri HUT GKE ke 180

oleh -342 views
HUT GKE - Kegiatan HUT GKE ke 180 dan perayaan Paskah yang diadakan di gereja Imanuel Jalan Pendreh Muara Teweh.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra, menghadiri acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ke 180 dan Perayaan Paskah tahun 2019 di Gereja Imanuel, Jalan Pendreh Muara Teweh, Sabtu (20/4) kemarin.

Wabup Sugianto Panala Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya malam puncak perayaan HUT GKE ke 180 dan Paskah tahun 2019 merupakan wujud dari pembinaan mental dan spritual, khususnya bagi umat Kristiani Jemaat GKE Muara Teweh.

“Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 April 2019, bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum Serentak yakni untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Dan hal yang patut disyukuri bersama adalah situasi pada hari pemilihan umum di Kabupaten Barito Utara berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” kata Sugianto.

Dikatakannya, dalam kehidupan masyarakat di Kalimantan Tengah, perlu ditanamkan dan dipupuk falsafah Huma Betang, yang artinya meskipun berbeda agama, suku, adat istiadat di dalam suatu tantanan masyarakat namun kita tetap saling menghormati agar terciptanya hubungan yang harmonis antar sesama warga masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban adalah modal dasar dalam menyelenggarakan pembangunan di Kabupaten Barito Utara, baik pembangunan secara fisik, mental, spritual, ekonomi, dan pembangunan lainnya. Semua untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Kegiatan HUT GKE ke 180 dan perayaan Paskah yang diadakan di gereja Imanuel Jalan Pendreh Muara Teweh tersebut selain dihadiri Wabup Sugianto Panala Putra juga dihadiri jemaat GKE Muara Teweh, pendeta serta undangan lainya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments