TKD Barut bahas Situasi Pasca Pemilu

oleh -541 views
TKD Barut bahas Situasi Pasca Pemilu

Rapat terbatas digelar untuk menggali hal-hal yang kemungkinan dapat mengganggu situasi dan kondisi di Kabupaten Barito Utara, pasca Pemilu serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Tim Kewaspadaan Dini (TKD) Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengadakan rapat terbatas dalam rangka membahas kondisi dan situasi pasca Pemilu Serentak (Pilpres dan Pileg) tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara.

Ratas dilaksanakan di Aula Setda Lantai 2 yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dihadiri Kepala Satpol PP, Kabag Hukum, Kasat Intelkam Polres, Pasi Intel Kodim 1013/MTW, Kasi Intelejen Kejari Muara Teweh dan Perwakilan dari Dansub DENPOM XII/2-3 Muara Teweh, serta unsur FKPD, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

 Wakil Bupati Sugianto P Putra mengatakan, bahwa hal-hal yang akan maupun telah terjadi kiranya dapat dicegah dan ditanggulangi bersama sehingga tidak menciderai situasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara yang berlangsung kondusif.

Jangan sampai, kata wabub, permasalahan kecil dapat menodai penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara ini, serta  masyarakat juga di harapkan agar bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan sampai konten-konten yang dibagikan tidak berdasarkan fakta dan dapat menimbulkan provokasi terhadap pihak-pihak tertentu,” ucapnya. 

Disampaikan, Wabub, untuk Hasil rapat yang dilaksanakan ini akan dilaporkan kepada Ketua Tim yakni, Bupati Barito Utara, untuk meminta petunjuk selanjutnya.

Sebelumnya Badan Kesbangpol Barito Utara, Langkap Umar menjelaskan rapat terbatas digelar untuk menggali hal-hal yang kemungkinan dapat mengganggu situasi dan kondisi pada Kabupaten Barito Utara pasca Pemilu Serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Selain itu guna mencari solusi ataupun tindak lanjut kedepannya untuk mengatasi laporan laporan terhadap aktifitas yang mengarah kepada konfrontasi terhadap ketentraman di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” tandasnya.

Penulis: Asli
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider