Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Tanbu Sajikan Ribuan Buku

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Tanbu) sajikan ribuan buku dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-16 sekaligus Pesta Adat Mappanre Ri Tasie di Pagatan.

Hadirnya stand Dispersip Tanbu ini sebagai upaya memberdayakan peran masyarakat dalam memajukan dan meningkatkan minat baca masyarakat dan pelajar lebih tinggi di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dispersip Tanbu, Muhammad Yusri menjelaskan, ada dua sisi yang ditampilkan Dispersip Tanbu di stand, yaitu dari bidang kearsipan memperlihatkan photo-photo sejarah sedangkan di bidang perpustakaan menghadirkan ribuan ragam buku dengan berbagai judul untuk anak sekolah dan dewasa.

Baca Juga ==>Tanamkan gemar Membaca Sejak Dini

Dispersip Tanbu sendiri juga berkomitmen untuk terus meningkatkan minat baca di masyarakat dengan lebih giat turun ke lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena hal itu merupakan salah satu program peningkatan SDM, suksesnya suatu bangsa atau daerah juga ditentukan oleh minat baca masyarakatnya, terangnya.

“Dengan banyak membaca buku masyarakat bisa mendapatkan banyak ilmu,” ungkapnya. Ditambahkannya, untuk Dispersip sendiri menyediakan 500 buku, sedangkan penerbit menyediakan ribuan buku dengan berbagai jenis judul terkait pendidikan yang diperjual belikan dengan harga diskon dan buku murah namun kaya akan manfaat bagi masyarakat.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]OS

Pos terkait