Terapi “Jendela Jiwa” Diresmikan untuk Umum

oleh -440 views
Taman Jendela Jiwa tampak dari depan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Taman Jendela Jiwa di area 500 M2 di lingkungan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum inovasi pertama se Indonesia diresmikan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui asisten III bidang ekonomi dan pembangunan setda Kalsel, Heriansyah disaksikan para undangan yang berhadir, Senin (22/04).

“Alhamdulillah hari ini kita saksikan bersama jendela jiwa yang nantinya bisa dimanfaatkan para pasien dan masyarakat umum,” ujar Direktur Utama RSJD Sambang Lihum, dr Dharma Putra, kepada awak media disela-sela kegiatan peresmian.

Ia menambahkan keberadaan taman jendela jiwa ini diharapkan mampu membantu kondisi fisikologis seseorang sampai pada tingkatan kejiwaan. “Semoga fasilitas umum ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, bukan itu saja taman ini juga bisa untuk rekreasi keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga ==>Pemilu berpotensi Menekan Jiwa

“Idealnya paling baik berkunjung ke jendela jiwa ini pada sore hari sekitar pukul 17.00 sesuai dengan kondisi alam untum mereleksasi jiwa,” tutur mantan Sekda Kabupaten HST ini.

Kemudian fasilitas jendela jiwa ini juga dilengkapi dengan lantunan ayat suci Alquran maupun musik klasik ditambah ada gemericik air serta ribuan ikan-ikan Koi warna warni, di sepanjang aliran sungai di dasar lantai yang mampu membuat suasana lebih sejuk, tenang dan nyaman. “Jendela jiwa ini sangat baik untuk relaksasi pikiran,jiwa dan raga sambil bersantai,” terang Dharma.

Sementara itu, Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan, Heriansyah mengatakan, jendela jiwa ini sebuah inovasi terobosan yang baik untuk masyarakat, artinya mereka yang datang bukan saja diperuntukkan bagi yang menderita sakit jiwa saja melainkan masyarakat umum yang sehat baik jasmani maupun rohaninya.

“Ya bagi mereka merasakan stres ringan cocok sekali terapi di jendela jiwa ini agar jiwa kembali tenang dan nyaman,” tukas mantan Camat Banjarmasin Utara ini.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments