Tapak Gagak tingkat Kalselteng digelar di Marabahan

oleh -632 views

MARABAHAN, Kalselpos.com – Lomba Tapak Gagak Session 3 tingkat Kalselteng, resmi dibuka Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah, di Marabahan, Batola Sabtu (20/4) siang.

Menurut istri Gubernur H Sahbirin Noor itu, kegiatan seperti ini dapat semakin memperkokoh, tekad, semangat dan komitmen bersama untuk memantapkan gerakan pramuka dalam membangun generasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Ini mengingat teknologi komunikasi sekarang ini berkembang dengan sangat cepat. Karena itu jika tidak disikapi dengan bijak tentulah akan menimbulkan dampak negatif. “Terutama terutama bagi anak-anak yang sedang tumbuh dan berkembang,” tegas Hj Raudatul Jannah.

Baca Juga ==>DLH Kalsel terapkan Sistem Registrasi Nasional

Bagaimanapun juga, lanjutnya,  tidak bisa dibantah dampak negatif dari kemajuan teknologi informasi saat ini, membuat generasi muda acuh tak acuh dengan orang-orang di sekitarnya.

Bahkan dampak  kemajuan teknologi itu, sikap peduli, tolong menolong dan budaya gotong royong, mulai berkurang. Karena banyak generasi muda yang sibuk dengan gadgetnya masing masing.

Dalam kegiatan ini, Hj Raudatul Jannah menyampaikan tiga pesan. Pertama, kegiatan ini harus dilandasi jiwa tri satya dan dasa darma pramuka, serta mengutamakan kejujuran, kebenaran dan sportivitas. Kedua, kegiatan ini dengan sistem among dan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan, khususnya sistem beregu

Sedang yang terakhir, gunakanlah istilah berprestasi bagi sangga dan regu yang mencapai skor nilai akhir tertinggi nantinya. Ini dimaksudkan agar kegiatan ini bukan hanya mengejar kemenangan dan kejujuran, melainkan untuk meningkatkan prestasi, serta kesehatan mental dan fisik para pesertanya.

Penulis: Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider