SKPD Diminta segera Laksanakan Program Kerja

oleh -129 views
KESADARAN KORPRI – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat menyampaikan arahan dalam kegiatan Apel Kesadaran Korpri Lingkup Pemko Banjarmasin, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (18/4).(istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, meminta seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin untuk segera melaksanakan seluruh program kerja yang sudah direncanakan.

Terlebih saat ini sudah memasukan masa kerja triwulan kedua, dimana seluruh pekerjaan yang sudah direncanakan harus segera dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang telah tersedia.

“Ini sudah memasuki triwulan kedua, pastikan seluruh program kegiatan berjalan sesuai dengan schedule yang ada, pastikan proses pelelangan, proses kegiatan yang ada di masing-masing SKPD itu berjalan dengan baik, serapan anggaran kemudian program kegiatan yang sifatnya segera dilaksanakan laksanakan,” katanya, saat menyampaikan arahan, pada Apel Kesadaran Korpri, kemarin.

Pada prinsipnya, lanjut orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini, seorang birokrat itu memiliki tugas untuk melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Jika bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, jika bisa dipermudah kenapa harus dipersulit, jika bisa dilaksanakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kenapa harus dilambat-lambatkan kenapa harus bertele-tele, itu yang harus kita pahami,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh ASN dan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin tidak ragu dalam melahirkan inovasi  dan kreatifitas untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat banyak.

“Sejak awal saya berdiri di sini memberikan ruang bagi kreatifitas, inovasi, terobosan-terobosan, memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga kota. Jangan malu-malu dan jangan takut berinovasi. Jangan ragu memberikan usul dan saran kepada pimpinan untuk sebuah perbaikan proses berdemokrasi kita dan birokrasi kita,” harapnya.

Dikatakannya lagi, saat ini masih ada waktu bagi ASN dan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, dan ia berharap di harijadi ke 493 Kota Banjarmasin nanti, seluruh prestasi, inovasi serta kreatifitas yang dimiliki ASN dan SKPD dapat dipersembahkan kepada masyarakat kota.

“Mudah-mudahan itu menjadi kebanggaan seluruh ASN dan seluruh warga Kota Banjarmasin,” ujarnya. Selain itu ia juga menyakini di Pemko Banjarmasin banyak sumber daya manusia yang unggul, sehingga dapat melakukan proses perbaikan birokrasi, berinovasi, serta berkreasi untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan masyarakat banyak.

“Satu SKPD satu inovasi minimal, oleh karena itu berlomba-lomba lah dalam proses perbaikan birokrasi kita dan saya yakin dan percaya SDM-SDM unggul yang ada di pemerintah kota ini tidak kekurangan SDM-SDM terbaik di kota, ASN ASN terbaik karena ibukota dari Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan apel pagi itu, yang bertindak sebagai Sebagai Komandan Upacara Kasi Ops Satpol PP Kota Banjarmasin Fahmi Noor Arief SSTP.

Penulis : Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments