Senandung Shalawat Dihadiri Ribuan Jamaah

oleh -1.130 views
Ilustrasi.(net)
Halaman Masjid Nurul Anwar Jalan Tarutan Marabahan, Barito Kuala (Batola) dipadati ribuan jamaah
MARABAHAN, Kalselpos.com – Para Jamaah tersebut menghadiri acara “Senandung Shalawat, Satukan Umat” dalam rangka Peringatan Isra Miraj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Hasnur Group.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pun turut hadir pada acara tetsebut. Selain Gubernur, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS bserta suami H Hasanuddin Murad dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti turut hadir.
Selain itu, para anggota forkopimda, Direktur Hasnur Group Harnuryadi Sulaiman, pendiri Masjid Nurul Anwar yang Pengasuh Majelis Ta’lim Nur ala Nur Marabahan H Asqalani Lc, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan SKPD, camat, dan berbagai lapisan ini juga berisi Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Habib Muhammad Al-Habsyi.
Pada peringatan Isra Mi’raj itu,Hasnur Group juga membagikan 5.000 paket sembako kepada warga yang hadir. Selain itu pihak perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, tambang batubara, dan lainnya ini juga membagikan doorprize 6 paket umroh yang diundi para pejabat dan ulama termasuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.
Sebelum dimulai tausiyah, acara terlebih dahulu diisi pembacaan syair-syair Maulid Al-Habsyi dari Group Maulid Al-Munsyid dari Batola dan Group Maulid Al-Husna dari Martapura.
Bupati Noormiliyani mengatakan, acara ini akan semakin memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama umat.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengaku bersyukur sekaligus bangga atas kesediaan dan kehadiran habib yang memberikan tausyiah seputar Isra Miraj serta pembacaan shalawat sebagai wujud kecintaan terhadap Rasulullah SAW.
“Semoga melalui pembacaan shalawat ini selain menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juga semakin menyejukkan hati dan jiwa masyarakat Batola,” harap Noormiliyani.
Terlebih saat ini, ucapnya, masyarakat akan menghadapi Pemilu tanggal 17 April 2019 yang diharapkan berjalan lancar, tertib, aman, damai, dan sukses.
“Kepada warga Batola, khususnya bagi yang berhadir di acara ini, dengan penuh kesadaran dan berpartisipasi menyalurkan hak suara dengan mencoblos ke TPS-TPS yang telah tersedia.
Dia mengingatkan, satu suara yang diberikan pada saat pencoblosan sangat menentukan pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan.
Sebelum acara dilaksanakan, Habib Muhammad Al-Habsyi dan Gubernur H Sahbirin Noor dan rombongan terlebih dahulu transit di kediaman Bupati Batola.
Rombongan disambut Bupati Batola beserta jajaran forkopimda. Usai Shalat Isya rombongan bersama-sama menuju Masjid Nurul Anwar atau yang sering disebut Mesjid Hijau.
Ketua Panitia Kegiatan Senandung Sholawat, Satukan Umat, Rudy D Siswantoro mengatakan, tujuan digelarnya acara selain memperingati Isra Mi’raj dan menyambut bulan Ramadhan 1440 H juga yang utama untuk menjalin silaturahmi dengan alim ulama di Kabupaten Batola termasuk para tokoh, pejabat, ormas, dan masyarakat.
“Kami berharap melalui silaturahmi ini menjadi bagian penting untuk merekatkan dan menyatukan berbagai elemen untuk semakin memperkokoh persatuan dan pembangunan di daerah,” pungkasnya.

Penulis: Muliadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments