Sebanyak 65 Wanita Ikuti Pemasangan KB Implan

oleh -594 views
PASANG KB -Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani saksikan langsung pemasangan KB Implan.(istimewa)

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka mendorong warga masyarakat menggunakan Keluarga Berencana khususnya kaum perempuan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tapin sosialisasikan pelayanan keluarga berencana di Kecamatan Lokpaikat. Senin (15/4) kemarin.

Hasilnya terbukti sebanyak 65 warga setempat ikuti sosialisasi sekaligus pemasangan KB Implan. Kepala DPPKB Tapin Noor Ifansyah mengatakan, sosialisasi pelayanan pemasangan KB Implan kepada masyarakat gunanya membatasi kelahiran bagi perempuan.

“Pemasangan KB Implan ini bukan membatasi berapa anak yang lahir, tetapi membatasi jarak antara kelahiran anak yang satu dengan yang lainnya,” jelasnya. Berharap warga yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa menginformasikan lagi kepada warga masyarakat dalam hal pemasangan KB Implan.

Baca Juga ==>Partai Golkar akhiri Kampanye dengan Bertakbir

Sementara Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani sangat mengapresiasi kegiatan yang pemasangan KB Implan ini, pasalnya kegiatan ini salah satu upaya kita untuk menekan angka kelahiran di Tapin.

“Sekaligus dengan ini kita juga bisa terus menekan angka pernikahan dini di Tapin,” jelasnya. Berharap dengan ini tidak ada lagi hal-hal yang negatif di Tapin termasuk menganiaya pernikahan dini.

Sosialisasi ini terselenggara atas kerja sama dengan TP PKK Tapin, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tapin. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Lokpaikat, Ketua PKK Kec Lokpaikat dan Bidan Puskemas Lokpaikat.

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS