Saat Kapal Ferry Akan Tenggelam, 60 Santri Melompat ke Air

oleh -495 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebuah kapal ferry penyebrangan yang membawa kurang lebih sebanyak 60 orang santri dari Pesantren Desa Bahalayung Kecamatan Bakumpai Kabupaten Batola tenggelam di Sungai Barito tepatnya di Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala (Batola) akibat kecelakaan, pada minggu 21 april 2019 kemaren sekitar pukul 20.30 wita.

Kasatpol Airud Polres Batola AKP John Letedara membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam proses penyelidikan atas kejadian tersebut.

“Benar, sebuah kapal ferry penyebrangam milik M. Ruslan yang membawa penumpang santri sebanyak kurang lebih 60 orang tersebut tenggelam pada hari minggu malam yang lalu,” Tutur AKP John Letedara kepada awak media, Senin (22/4).

Baca Juga ==>Bupati Kotabaru resmikan Kapal Ferry Sigam – Tanjung Batu

Kasatpol Airud Polres Batola menjelaskan bahwa kapal ferry tersebut dalam perjalanan dari dermaga siring Marabahan menuju ke dermaga ferry di Desa Lepasan, saat akan sampai ke dermaga desa lepasan kapal tersebut miring dan tenggelam.

“Sebelum kapal sampai ke dermaga di desa lepasan sekitar 10 meter dari dermaga tiba tiba kapal miring dan tenggelam, ” Terangnya. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam kejadian ini tidak ada ditemukan korban jiwa karena penumpang saat itu langsung melompat ke arah dermaga dan dibantu oleh warga sekitar.

“Tidak ada korban luka luka dan korban jiwa pada kejadian ini karena penumpang langsung melompat ke dermaga, hanya ada kerugian materi, ” Ungkap AKP John Letedara. “Sampai saat ini kapal ferry tersebut masih ditarik agar tidak hanyut dan mengganggu aktivitas penyebrangan, ” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments