Rumah Hancur Dirubuhi Pohon

oleh -3.061 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Angin ribut disertai hujan deras yang terjadi di Desa Anjir Baru, Kecamatan Kusan Hulu, mengakibatkan satu buah rumah milik warga hancur akibat terhantam pohon tumbang, Senin (8/4) sekira pukul 17.30 Wita.

Kades Anjir Baru, Syaiful Rahman, menjelaskan, akibat angin ribut dan hujan kemarin satu buah rumah milik warganya yang bernama Zainuddin / Siti Bahtiar warga RT.01 hancur akibat pohon kayu besar tumbang yang langsung menghantam rumahnya.

“Tidak ada korban jiwa, dalam satu keluarga ada lima anak dan satu ibu, alhamdulillah semuanya selamat”, Ujar Syaiful Rahman kepada Kalsel Pos, Selasa (9/4) siang.

Baca Juga ==>Suami Bakar Rumah karena Bertengkar dengan Istri – Kalselpos.TV

Sejak pagi warga setempat dibantu Babinsa bergotong royong untuk mengevakuasi lokasi rumah pasca kejadian dengan membersihkan dan mengamankan barang-barang berharga yang masih dapat digunakan.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, sementara bantuan yang tersalur hanya dari pemerintah desa setempat dan sumbangan suka rela dari warga sekitar berupa uang, barang, makanan yang ikhlas mereka sumbangkan.

Atas kejadian ini sudah sampaikan ke pemerintah daerah melalui dinas sosial, namun belum ada bantuan yang datang, mudahan ini jadi prioritas untuk dibantu membangunkan kembali rumah mereka yang rusak total.

“Kami berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat segera turun ke lapangan dan membantu warga yang terkena musibah ini,” tutur Kades Anjir Baru.

Penulis:Syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments