Ratusan Suporter Kalteng Putra Bersiap ‘Serbu’ Stadion 17 Mei Banjarmasin

oleh -1.173 views
DUKUNG TIM - Suporter Kalteng Putra FC yang tergabung dalam komunitas Kalman memberikan dukungan saat timnya bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada gelaran kompetisi sepakbola Liga 2, beberapa waktu lalu. Jumat (5/4) malam besok, tim ini akan berlaga pada leg 2 turnamen Piala Presiden menghadapi Arema FC, di Stadion 17 Mei, banjarmasin.(DIDIN)

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Tim sepakbola Kalteng Putra FC akan ‘meminjam’ Stadion 17 Mei, Banjarmasin untuk menggelar leg kedua semifinal Piala Presiden tahun 2019 melawan Arema FC, Jumat (5/4) besok malam.

Sebagai bentuk dukungan langsung kepada tim saat berlaga di provinsi tetangga, ratusan suporter Kalteng Putra siap ‘menyerbu’ ke kandang Barito Putra tersebut.

Ahmad Syarif, salah satu anggota tim koordinator keberangkatan para suporter, mengatakan, saat ini telah terdaftar sekitar 500 fans anggota komunitas fans klub “Kalteng Mania” (Kalman) yang siap bertolak dari Kota Palangka Raya ke Banjarmasin.

Baca Juga ==>Kongres PSSI didemo suporter sepak bola

Mereka direncanakan berangkat Jumat besok pukul 09.00 WIB pagi dengan titik kumpul awal di depan Istana Isen Mulang (Rujab Gubernur), kawasan Bundaran Besar, Palangka Raya.

Sebagian akan diberangkatkan menggunakan beberapa unis Bus Damri yang dicarter manajemen Kalteng Putra, dan sebagian lagi menggunakan kendaraan sendiri untuk berangkat dalam satu iringan rombongan.

“Pendaftaran sudah kita tutup kemarin. Jumlah 500 suporter itu baru yang dari Palangka Raya. Yang dari Lamandau, Sampit, Katingan, Buntok Insya Allah berangkat juga. Tapi kita belum terima data jumlahnya,” ujar tokoh senior Kalman tersebut.

Syarif menambahkan, untuk suporter dari wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas juga telah diproyeksikan bergabung dengan rombongan Palangka Raya di titik temu yang telah ditentukan esok hari.

Dia melanjutkan, pengkoordinasian para pendukung Kalteng Putra ini bertujuan untuk memastikan ketertiban dan keselamatan mereka sejak keberangkatan, saat di daerah pertandingan, hingga kepulangan.

Baca Juga ==>Kongres PSSI didemo suporter sepak bola

Selain itu, pendataan juga berhubungan dengan ketersedian tiket masuk stadion untuk menyaksikan pertandingan. Harga tiket apabila dibeli dari tim koordinator telah disubsidi manajamen Kalteng Putra hingga menjadi hanya Rp 30 ribu saja, termasuk tiket bus.

“Untuk yang berangkat tanpa konfirmasi, kita tidak bertanggung jawab masalah tiket,” tandasnya. Terkait kans Kalteng Putra untuk membalikkan keadaan, Syarif mengatakan, peluang itu tetap terbuka.

“Tim harus tetap optimistis mampu memberikan yang terbaik, menolak untuk menyerah. Dan untuk seluruh fans, jaga ketertiban, tetap semangat memberikan dukungan,” ajaknya.

Langkah Kalteng Putra sendiri untuk lolos ke babak final Piala Presiden ini relatif berat. Pasalnya, saat tampil di leg pertama dalam laga yang digekar di Stadion Kanjuruhan malang, mereka kalah telak 0-3.

Artinya, untuk lolos ke partai puncak, mereka wajib memenangi laga berstatus kandang di Banjarmasin mulai pukul 18.30 WIB besok dengan selisih 4 gol tanpa balas.

Baca Juga ==>Kongres PSSI didemo suporter sepak bola

Perhelatan laga tersebut di Banjarmasin dilakukan mengingat Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya yang menjadi home base Kalteng Putra sedang menjalani rehab guna persiapan kompetisi sepakbola Liga 1.

Adapun partai semifinal lain turnamen Piala Presiden ini akan mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Penulis: Didin
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider