PT Palmina Renovasi Jembatan dengan Pemasangan Gorong- Gorong

oleh -167 views
PT Palmina Utama bekerja sama dengan PT PBB melakukan pembangunan jembatan Desa Jejangkit Timur, RT 08, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.(Muliadi)

MARABAHAN, kalselpos.com – Kepala Desa (Kades) Jejangkit Timur berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Kuala (Batola) segera membuat jembatan beton permanen.

Hal itu tidak lepas lantaran jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat dan anak- anak sekolah. Kondisinya jembatan tersebut kini cukup memprihatinkan dimana lubang semakin membesar.

Perusahaa perkebunan kelapa sawit PT Palamina Utama yang berada di Desa Jejangkit Timur Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan berinisiatif melakukan perbaikan jembatan yang satu- satunya akses jalan di pergunakan masyarakat tersebut.

Baca Juga ==>Pasca Jembatan Alalak Ditutup, Penumpang Kapal Fery Alalak Meningkat – Kalselpos.TV

PT Palmina Utama melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di kawasan RT 08 Desa Jejangkit Timur untuk dilakukan renovasi dalam bentuk bangunan lain yaitu dari bangunan sebelumnya berupa jembatan untuk di renovasi bentuk baru pemasangan gorong- gorong.

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT Palmina Utama, Suwandi mengungkapkan, pihaknya memperbaiki jembatan tersebut dengan menggunakan dana CSR.

“Kami membantu dengan perbaikan jembatan yang dikategorikan rusak total itu, maka pihak kami melakukan dengan melakukan renovasi dalam bentuk pemasangan gorong- gorong,” ungkapnya.

Disampaikanya, apabila pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Batola akan ada rencana memperbaiki jembatan tersebut dengan beton, otomatis gorong-gorong tersebut akan dibongkar.

“Kami tidak keberatan dibongkar, karena gorong tersebut akan bisa dipergunakan kembali dan akan kami serahkan ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakanya,”ujarnya.

Baca Juga ==>Pasca Jembatan Alalak Ditutup, Penumpang Kapal Fery Alalak Meningkat – Kalselpos.TV

Selain itu, lanjut Suwandi, nantinya di desa – desa lain akan dibuatkan jalan jembatan untuk masyarakat. Kegiatan tersebut bagian dari peran serta perusahaan dalam mensukseskan program pemerintah daerah dengan ikut membantu pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Setelah ini, kami akan membuat akses jalan di wilayah Alalak Padang yang merupakan penghubung ke perusahaan,” ungkap Askep Cotporate Affair.CA atau Humas PT Palamina Utama tersebut yang bekerja sama dengan PT Putra Bangun Bersama (PBB).

Dengan adanya CSR yang dikeluarkan PT Palmina Utama maupun PT PBB untuk kepentingan masyarakat tersebut, Kepala Desa (Kades) Jejangkit Timur Mua’mar sangat mendukung dan memberikan persetujuan secara tertulis kepada Perusahaan kebun kelapa sawit milik PT Palmina di wilayah desanya untuk melakukan kegiatan pembangunan jembatan dalam bentuk pemasangan gorong- gorong.

“Apabila ada pihak- pihak lain yang keberatan atas di bangunya jembatan tersebut menjadi tanggung jawab kepala desa,” tegas Amar panggilan akrab Kades Jejangkit Timur kepada Kalsel Pos, Senin (15/04).

Penulis:Muliadi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments