Program NUSP-2 bantu atasi Kekumuhan

Rabu, 24 April 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas, terus berupaya mengatasi kekumuhan dan menata kota itu menjadi indah dan rapi. Termasuk dengan cara menjalin kemitraan dengan pihak ke tiga.

Sebuah terobosan dilakukan Dinas PUPRPKP setempat bersama pihak ke tiga melaksanakan sejumlah program dalam menata kekumuhan dan merapikan lingkungan kota.

Tim Project Review Mission Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project 2 (NUSP-2) tahun 2019, kini hadir di Kabupaten Kapuas. Disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, di Kantor Dinas PUPRPKP didampingi Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Septedy, Selasa (23/4/2019) pagi.

Rombongan tersebut dipimpin langsung Senior Urban Development Specialist Joris Van Etten selaku Mission Leader serta diikuti dari Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas menyampaikan, ucapan selamat datang Tim Project Review Mission beserta rombongan di Kabupaten Kapuas yang mana memiliki julukan Kota AIR yaitu Aman, Indah dan Ramah. Sekaligus menjelaskan bagaimana kondisi dari Kabupaten Kapuas.

Dijelaskannya, mempercepat pembangunan infrastruktur perumahan dan pemukiman yang layak bagi masyarakat adalah salah satu bagian dari misi Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam RPJMD 2018 sampai dengan 2023, untuk mencapai visi terwujudnya Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan Mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan.

“Untuk mencapai ini Pemerintah Kabupaten Kapuas siap menjadi nahkoda dalam program penanganan kumuh, mendukung salah satu upaya strategis pemerintah pusat melalui Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Dirjen Cipta Karya dalam rangka percepatan penanganan kawasan kumuh dan gerakan 100-0-100 tahun 2015 sampai 2019,” ucap Wakil Bupati Kapuas.

Sementara Joris Van Etten selaku Mission Leader mengucapkan, terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan ia juga memuji kondisi Kota Kuala Kapuas yang dinilainya dapat menjadi contoh yang luas biasa.

Ia beserta tim juga menyempatkan langsung untuk melihat pembangunan program NUSP-2 di Kabupaten Kapuas seperti yang bertempat di Kampung Barasih Jalan Cilik Riwut dan Pembangunan Perumahan di Jalan Pemuda Km 5.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait