Polresta Maksimalkan Pengamanan Seluruh Lokasi TPS

oleh -54 views
Kapolres bersama Wakapolres dalam pertemuan dengan awak media. (Krisna)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Mempersiapkan dua hari sebelum hari H pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 (Pemilu) pada 17 April nanti Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto mengadakan pertemuan dengan awak media di Mapolresta Banjarmasin, Senin (15/4) pukul 14.00 wita.

Dalam pertemuan ini Kombes Pol Sumarto menjelaskan bahwa Polresta Banjarmasin akan menurunkan 567 personel untuk mengamankan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Polresta Banjarmasin juga dibantu sebanyak 200 personel dari Polda Kalsel, 240 personel dari Korem/101 Antasari, 100 personel dari Kodim 1007/Banjarmasin dan tambahan personel dari batalyon 623/BWU sebanyak 60 personel.

Baca Juga ==>Polres Tapin gelar Rakor PAM TPS

“Jumlah personel pemgamanan pemilu kali ini totalnya sekitar lebih dari 1.000 personel, yang kemudian akan disebar ke seluruh lokasi TPS yang ditentukan,” Terang Kapolresta Banjarmasin. Senin (15/4).

Kapolresta Banjarmasin tersebut juga mengatakan bahwa ada 1.879 TPS dan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 447.049 pemilih dari 52 kelurahan di Kota Banjarmasin.

Setiap lokasi TPS sendiri memiliki tingkat kerawanannya masing masing, namun masyarakat tidak perlu khawatir karena petugas tidak akan meremehkan masalah pengamanan dan akan memaksimal pengamanan pada semua lokasi.

“Kami tidak akan meremehkan soal pengamanan. bagi kami, semua tempat akan kami jaga dengan maksimal demi pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan lancar, ” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments