Polda-Korem Siap Amankan Puncak Pemilu di Kalteng

oleh -572 views
Press release kesiapan pengamanan puncak Pemilu 2019, di Mapolda Kalteng, Senin (15/4).(didin)

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Jajaran TNI-Polri di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan kesiapannya mengamankan puncak Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019 lusa. Kesiapan tersebut disampaikan kepada insan pers dari berbagai media massa di Palangka Raya, Senin (15/4) siang.

Dalam press conference yang digelar di Mapolda Kalteng dan dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng tersebut, Kapolda  Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko menegaskan pihaknya di-back up Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg telah siap mengamankan puncak Pemilu ini agar bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.

Kapolda yang berbicara didampingi Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal, Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, Kejati, dan Kabinda, merinci, saat ini sebanyak 4.479 personel Polda telah di sebar di seluruh titik pelaksanaan Pemilu bersama para prajurit TNI.

“Kami dari Kepolisian bersama TNI menjamin keamanan masyarakat mengantarkan hak pilih tanpa ada tekanan maupun intimidasi,” ujar Kapolda.

Ditambahkannya, apabila nanti ada sekelopmpok oknum masyarakat yang berani melakukan hal-hal yang dapat merusak jalan atau proses tahapan Pemilu, maka pihaknya tidak segan untuk menindak tegas pelakunya.

“Kita akan bersikap tegas pada kelompok yang mencoba mengganggu jalannya Pemilu,” kata Anang.
Dari pengawasan di seluruh wilayah Kalteng, lanjutnya, hingga saat ini belum ada gangguan kamtibmas yang menonjol.

Di kesempatan yang sama, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal menyatakan, dalam mem-back up kepolisian, pihaknya mengerahkan 1.867 prajurit.

“Beberapa kegiatan juga kami laksanakan menyesuaikan standard operaional prosedur (SOP) yang sudah ada. Seperti patroli dialogis dalam rangka meningkatkan rasa aman, nyaman, dan sejuk,” kata Danrem.

Ditambahkan Saiful, TNI sejak jauh hari telah mengaktifkan kegiatan patroli, termasuk di daerah yang dirasa kurang aman di masyarakat. “Kami akan terus membantu kesiapan terselenggaranya pencoblosan sampai penghitungan nanti,” tandasnya.

Penulis: Didin
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider