Polda Kalsel Siap Mengawal Penyelenggara Pemilu

oleh -80 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Memasuki masa tenang dan tahapan pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) di ruang kerja Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH dan Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo menerima kunjungan tersebut sekaligus melaksanakan Audiensi dengan Ketua Bawaslu mengenai persiapan mendekati Hari H pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Erna Kaspiah dalam kesempatan ini mengatakan menjelang pemilihan pada tanggal 17 april besok kedepannya banyak kerjasama yang harus dilakukan pihak Bawaslu dengan pihak Polri guna sama sama menyukseskan pagelaran lima tahun sekali ini, ia pun juga mengapresiasi Kapolda terkait kesiap sediannya untuk bekerjasama dan menerima dengan baik koordinasi dari pihak Bawaslu.

Baca Juga ==>Bupati Monitoring Kesiapan TPS Pemilu 2019

“Kedepannya kami akan butuh bantuan serta kerja samanya dari pihak polri dalam penindakan terhadap pelaku yang melakukan money politik atau pelanggaran pemilu lainnya,” Tutur Ketua Bawaslu, Selasa (16/4). “Semoga dengan ini dapat menambah sinergitas antara Polda Kalsel dengan Bawaslu,” Tambahnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani juga menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mendampingi penyelenggara pemilu di wilayah hukum Polda Kalsel “Kami siap ikut membantu para penyelenggara dalam pengamanan pemilu kali ini, agar tercipta suasana aman, damai dan lancar hingga akhir, ” Ucapnya.

Kapolda juga berharap agar Bawaslu selaku pengawas pemilihan bekerja profesional dan berimbang serta tidak memihak pada ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Netral).

Selain untuk bersilaturahmi dalam kunjungan pihak bawaslu juga sekalian melakukan koordinasi dengan pihak Polda Kalsel bagaimana cara agar Pemilu kedepan dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments