PKK Tapin Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat

oleh -344 views
Tim PKK Kabupaten Tapin melakukan senam gerakan masyarakat hidup sehat dalam sebuah kegiatan.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin kampanye gerakan masyarakat hidup sehat atau yang dikenal dengan sebutan srnam (Germas) bersama ibu-ibu dan penjabat Pemerintah Kabupaten Tapin. Senin (22/4) kemarin bertempat Lapangan basket Bur Anwar Rantau.

Gerakan senam germas di pandu Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin bersama Tim Penggerak PKK dan dikuti para kaum ibu-ibu, Bupati Tapin, Wakil Bupati Tapin, Forkomfinda Tapin sebelum melakukan kegiatan peringatan hari Kartini.

Juga jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin dan Ibu ibu Ketua PKK Kecamatan dan PKK Desa Se Kabupaten Tapin. Dengan diringi musik dengan lagu-lagu daerah yang di mainkan membuat para tamu dan undangan terlihat mengikuti gerakan senam yang enerjik.

Baca Juga ==>Ketua TP-PKK Kotabaru hadiri Rapat Konsultasi se Kalsel

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani memgatakan, senam germas yang kita kampanyekan ini dalam rangka menghangatkan suasana di sebuah kegiatan, sebagai salah satu program gerakan masyarakat hidup sehat atau senam germas.

“Senam germas ini salah satu upaya kesehatan agar dapat melakukan aktivitas kerja sehari-hari secara sehat dan tidak menimbulkan penyakit bagi diri sendiri dan warga masyarakat, makanya kita kampanyekan senam germas, ” ucapnya.

Jadi adanya kegitan senam ini tentunya dapat mengurangi masalah masalah kesehatan dan produktivitas kerja dapat meningkat. Kalau sudah sehat dan bugar dapat mencerminkan sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif.

Senam germas ini terus menerus di kanpanyekan setiap dalam kegiatan PKK baik tingkat Kabupaten, kecamatan sampai desa. Berharap mudah-mudahan di setiap kegiatan di lingkungan pemerintah kabupaten tapin dan masyarakat dapat melakukan senam germas dalam mengawali kegiatan.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments