PKK HSS Gelar Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Servick

oleh -330 views
MENINJAU- Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti menjau pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test dan kanker payudara dengan metode sadanis‎.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Peringatan hari Kartini 2019, TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, melaksanakan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode test inspeksi visual asam asetat (IVA), dan kanker payudara dengan metode sadanis bagi kader PPK dan ibu-ibu secara serentak di 11 Kecamatan, Senin (22/4).

‎Kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test dan kanker payudara dengan metode sadanis, dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama wanita, agar terhindar dari penyakit tersebut, mengingat penyakit ini adalah pembunuh wanita no satu di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, meninjau pelaksanaan pemeriksaan di Puskesmas Kandangan dan Angkinang, dan di Kecamatan Telaga Langsat. Sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, meninjau di ‎Puskesmas Sungai Raya, Puskesmas Batang Kulur dan Puskesmas Simpur.‎

MENINJAU- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, meninjau pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test dan kanker payudara dengan metode sadanis‎.(Humas /Sofan)

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astutie Syamsuri Arsyad, mengaku bersyukur dalam pelaksanaan pemeriksaan partisipasi masyarakat meningkat dari tahun sebelumnya.

Pemeriksaan ‎deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test dan kanker payudara dengan metode sadanis ini dilakukan di 11 Kecamatan dan 21 puskesmas. ‎ “Peserta yang mengikuti IVA dan tes sadanis dalam peringatan hari Kartini diikuti selurut kader TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan seluruh anggota organisasi wanita di Kabupaten HSS,” ujarnya.‎
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments