Pj Sekda : Bundes jangan mematikan Usaha yang ada

SAMBUTAN - Pj Sekda HSS, Hubriansyah, memberikan sambutan pembukaan workshop kemitraan bundes profesional untuk kesejahteraan masyarakat.(Kominfo/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),‎ mengelar workshop kemitraan bumdes. Workshop kemitraan bumdes dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Hubriansyah, Kamis (4/4).

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten HSS, Kamidi, mengatakan workshop diikuti oleh 35 bumdes yang diwakili masing-masing 3 orang, yakni kepala desa, ketua dan bendahara. “‎Bumdes yang mengikuti workshop ini adalah bumdes yang sudah mulai aktif bergerak, khususnya yang potensial di sektor pertanian,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kamidi, tujuan workshop untuk pengembangan usaha pertanian berbasis organik, melibatkan dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UKP dan bekerjasama dengan Bank Kalsel Syariah dan Kandangan.‎ “Dengan workshop bundes lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.

MENGIKUTI – Kepala desa, ketua dan bendara bumdes mengikuti workshop kemitraan bumdes profesiolan untuk mensejahterakan masyarakat.(Kominfo/Sofan)‎

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten HSS, Hubriansyah, dalam sambutan tertulis Bupati HSS, Achmad Fikry, mengapresiasi workshop yang diikuti oleh bumdes untuk mencapai profesionalme dalam pengelolaan Bumdes.‎

“Kita patut bangga setiap desa memiliki potensi masing-masing yang bisa digarap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan variasi usaha yang beragam,” ujarnya.

Ia berharap, bumdes bisa menjadi mitra masyarakat dalam berusaha, bukan mematikan usaha masyarakat yang sudah ada, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai” tambahnya.‎‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait