PG-PSD ULM Raih Akreditasi A dari BAN-PT

oleh -705 views
Ketua Program PG-PSD FKIP ULM Prof H Ahmad Suriansyah MPd PhD berfoto bersama dengan mahasiswa dan Mahasiswi PG - PSD.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Program study PG-PSD Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin berhasil meraih prestasi terakreditasi A (unggul) secara Nasional di atas nilai rata-rata atau standart nilai A plus dengan skor nilai 369 dengan nilai tertinggi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.687/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019.

“Alhamdulillah akreditasi ini merupakan prestasi besar yang diraih PG PSD sebagai bentuk usaha daan kerja keras semua,” ujar Ketua Program PG-PSD FKIP ULM Prof H Ahmad Suriansyah MPd PhD kepada Kalselpos.com, Jumat (12/4).

Menurutnya, semua hasil di raih ini hasil penerapan managemen yang baik koprehensif dan total quality managemen atau bahasa sederhananya adalah managemen terpadu.

Baca Juga ==>Mahasiswa PG-PSD diminta Kembangkan Kreativitas

Seiring perjalanan waktu dengan melalui berbagai kriteria dan persyaratan tahapan dalam lima tahun terakhir berbuah hasil yang memuaskan. “Ini tidak terlepas dari hasil evaluasi guna mencapai hasil maksimal,” terangnya.

Lanjut Suriansyah, Pendidikan Guru dan Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PSD) akreditasi salah satu program study di ULM satu-satunya di raih se Kalimantan,artinya baru PG-PSD yang terakreditasi A. Semoga saja keberadaan program PG – PSD ini bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi dalam pengajaran pada saat perkuliahan.

“Kami berharap dengan peningkatan akreditasi ini bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan orang tuanya,karena ini menjadi kebanggaan tentunya,” harap Suriansyah.

Sementara, Ketua Ikatan Mahasiswa Program Study (IMPS) PG – PSD, Fauzan mengungkapkan rasa bahagiannya atas perhargaan yang di raih tersebut, semoga bisa memotivasi kawan-kawan mahasiswa dalam berkreasi guna menciptakan prestasi selama berkuliah di PG – PSD dan setelah lulus bisa terus mengembangkan potensi serta mengaplikasikan keilmuan kepada masyarakat.

“Peningkatan akreditasi dari B ke A ini membuat kami sebagai mahasiswa senang dan bangga,apalagi ini pertama kali di Kalimantan,” tutur.

Baca Juga ==>Mahasiswa PG-PSD diminta Kembangkan Kreativitas

Salah seorang mahasiswi PG-PSD ULM Banjarmasin, Wahidatul Husna mengucapkan rasa syukur nilai akreditasi ini meraih A atau bisa dikatakan unggul, namun begitu dirinya sangat meapresiasi keinginan pengurus prodi untuk menambah fasilitas agar mahasiwa dan mahasiswi belajar dengan nyaman.

“Ya saat ini kan cuma ada fasilitas kipas angin, dan pihak PG -PSD secepatnya menambah fasilitas AC pendingin ruangan,” tukas Wahidatul.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments