Permintaan Benih Udang Galah di BBI Pulau Salak Tinggi

oleh -1.089 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Benih udang galah hasil dari pembenihan Balai Benih Ikan (BBI) Pulau Salak, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) saat ini sangat diminati oleh pembudidaya udang galah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Potensi yang sangat menjanjikan serta harga jual udang galah yang sangat tinggi menjadi daya tarik bagi para pembudidaya untuk membudidayakannya dalam kegiatan usaha perikanan.

Tingginya permintaan benih udang dari para pembudidaya ini membuat BBI Pulau Salak harus bekerja dengan ekstra keras untuk memenuhi kebutuhan yang mereka minta.

Baca Juga ==>Peduli Alam Tanbu Tebar 6.000 Bibit Udang Galah di Sungai Kusan Kusambi

Tidak hanya pembudidaya dari lokal Tanah Bumbu saja yang mengambil benih udang galah dari BBI Pulau Salak, akan tetapi dari luar daerah bahkan luar pulau juga ada, ujar Kepala BBI Pulau Salak, Muhammad Riswan, Senin (15/4).

“Tanjung Selor Tarakan, Banjarmasin, Kotabaru, Martapura, Kandangan, Rantau, ada juga pesanan dari Lampung Selatan, Bima dan Probolinggo,” sebut Riswan. Ditambahkannya, mengingat tingginya permintaan benih udang galah kepada BBI Pulau Salak tentunya harus diimbangi dengan pembenihan yang dilakukan.

“Pembenihan terus dilakukan untuk memenuhi permintaan pembudidaya, namun untuk wilayah yang jauh kami sarankan untuk mengambil dari balai terdekat, mengingat waktu tempuh yang sangat lama sehingga mengancam keselamatan benih udang”, tuturnya sambil tersenyum.

Penulis:syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS

Facebook Comments