Perbaikan Jalan Lingkar Kota Muara Teweh Diusulkan ke Provinsi

oleh -552 views
H Ferry Kusmiadi MM

Kerusakan Jalan ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Kalteng, sebab jalan ini merupakan jalan provinsi yang kewenangannya di tingkat provinsi

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Kerusakan yang terjadi beberapa titik ruas Jalan Meranti dan lingkar Kota Muara Teweh, yang beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan masyarakat, mendapat tanggapan dari Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara (Barut). 

Salah satu titik kerusakan yang dikelukan masyarakat ini, termasuk juga jalan yang lokasinya berada di dekat rumah Anggota DPRD Barut, H Abri.

Kepala Dinas PUPR H Ferry Kusmiadi MM didampingi Kepala Bidang Bina Marga Zainuddin mengatakan, bahwa untuk ruas Jalan Meranti ini satu-kesatuan dalam ruas jalan ring road atau jalan lingkar kota sampai Kebayas.

Kerusakan Jalan ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Kalteng, sebab jalan ini merupakan jalan provinsi yang kewenangannya di tingkat provinsi.

“Ruas jalan ini jalan provinsi, sudah kami laporkan untuk percepatan penanganannya,” ucap H Ferry Kusmiadi, Minggu (7/4) kemarin.

Sebelumnya, Salah seorang warga, Bayun saat melintas di jalan itu mengatakan, bahwa kerusakan jalan ini terjadi di beberapa titik salah satunya yang cukup parah terletak kurang lebih 100 meter dari jembatan Bengaris. 

Di mana selain mengangu aktivitas warga jalan tersebut juga sangat membahayakan bagi para pengendara yang melintas.

 “Kita harus ekstra hati-hati sebab kerusakan jalan yang berlobang tersebut cukup lebar dan dalam serta tepat berada di atas tanjakan,” ujar Bayun, Jumat (5/4).

Dikatakannya, untuk kendaraan roda empat yang melintas harus hati-hati, sebab jalan tersebut juga tidak dapat dilalui bersamaan ataupun saling berpapasan, karena rusaknya jalan sudah melebih dari separo badan jalan. 

“Kita mengharapkan kepada pemerintah melalui terkait supaya bisa segera melakukan penanganan jalan tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kecelakaan atau justru menambah kerusakkan cukup luas (parah-red), jika tidak mendapat perawatan atau perbaikan segera,” katanya.

Penulis:Asli
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider