Pemko siapkan 1000 Loker

oleh -342 views
LOWONGAN KERJA – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat menyampaikan arahan dalam pembukaan carrier expo disabilitas tahun 2019, di Lapangan Kamboja.(istimewa)

Termasuk bagi Penyandang Disabilitas

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Selain menciptakan Wira Usaha Baru (WUB), usaha Pemko Banjarmasin untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat Kota Banjarmasin adalah dengan mencarikan lowongan pekerjaan.

Carrier Expo, program yang tiap tahun digelar Pemko Banjarmasin tahun 2019 ini, tak hanya untuk masyarakat umum, tapi juga diprioritaskan bagi kaum disabilitas.

Kegiatan Carrier Expo digelar di  Taman Kamboja, Banjarmasin, yang dilaksanakan dari tanggal 22 sampai  24 April 2019, ribuan masyarakat dari berbagai penjuru kota berdatangan.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan kesempatan kerja atau mengurangi pengangguran di Kota Banjarmasin, sebab kota ini menjadi salahsatu tempat tujuan untuk mencari kerja,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat menyampaikan arahannya dalam pembukaan kegiatan tersebut, Senin (22/4).

Kegiatan carrier expo disabilitas tahun 2019 ini, setidaknya ada 40 perusahaan lokal dan nasional yang ikut ambil bagian.  Untuk jumlah lowongan pekerjaan yang disediakan dalam kegiatan tersebut sekira 1000 tenaga kerja.

“Jadi disability recruitment ini saya kira jarang dilakukan di Indonesia, oleh karena itu beruntunglah Kota Banjarmasin ini menjadi salah satu pionir dan juga pelopor untuk memberikan kesempatan kerja kepada para penyandang disabilitas,” ucapnya.

Mudah-mudahan, katanya lagi,  kegiatan tersebut tak hanya menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali, tetapi bisa dilaksanakan satu tahun dua sampai tiga kali.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro  dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Priyo Eko juga berharap, perusahaan-perusahaan yang ikut dalam kegiatan tersebut bisa serius mempekerjakan masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jadi  tidak hanya membawa pencari kerja dari luar tapi mengkhususkan atau mengutamakan masyarakat Kota Banjarmasin,” harapnya.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Penulis: Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments